3 Hari 2 Malam di Bigland Sentul Hotel & Convention

olympic-renotel-sentul
Hotel Olympic Renotel Sentul sudah resmi berganti nama menjadi Bigland Sentul Hotel & Convention pada tahun 2020.

Di tahun 2019 pertama kali saya menginap selama 3 hari 2 malem di Hotel Olympic Renotel Sentul sebelum berganti nama menjadi Bigland Sentul Hotel & Convention. Menginal di hotel ini tentu menjadi perjalanan dan pengalaman yang menyenangkan. Karena itu pertama kalinya saya menjelajahi daerah Sentul. 

Pada November 2019 saya mendapatkan tugas untuk mewakili Komunitas mengikuti workshop yang diadakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat.

olympic-renotel-sentul

Tentu ini menjadi pengalaman perdana saya mengikuti kegiatan workshop sampai 3 hari 2 malam, dengan materi yang luar biasa. Memberikan pencerahan kepada saya tentang hak-hak anak. 

Dengan tema "Workshop Sistem Perlindungan Anak Bagi Lembaga Masyarakat, Akademisi, Dunia Usaha dan Insan Media" diikuti oleh pengusaha, akademisi, wartawan, hingga komunitas Blogger. Dalam kegiatan tersebut saya benar-benar sendiri menghadiri workshop ini.

Dari sini banyak kenal orang-orang hebat dan inspirasi, ada Ibu dan Bapak Dosen, wartawan hingga pengusaha hebat dari berbagai usaha. Tentu saja ini menjadi pengalaman yang sangat berharga.

Lokasi Bigland Sentul & Convention, hotel dekat tol Jagorawi 

Pertama kali ke Sentul, sempat bingung juga harus turun di Stasiun mana? Akhirnya tanya-tanya sama teman, turunlah di Stasiun Bojong Gede, bisa lanjut dengan ojek atau taxi online. 

Lokasi Bigland Sentul Hotel & Convention (Olympic Renotel Sentul) berada di kawasan Industri Sentul yang aksesnya dekat sekali dengan Tol Jagorawi. Menurutku hotel ini lokasinya sangat strategis, karena dari Jakarta dan Bogor sangat mudah dijangkau. 

Dari tol, hotel ini sudah terlihat jelas. Kebetulan waktu pulang ikut Ibu Dosen ke Jakarta dan turun di UKI. Perjalanan juga cepat, tidak sampai berjam-jam. Mungkin karena saat itu tidak pulang di jam kantor, jadi perjalanan ke Jakarta lebih cepat.
olympic-renotel-sentul
Pemandangan saat buka jendela
Bigland Sentul & Convention, hotel dekat tol Jagorawi yang bisa menjadi pilihan untuk menginap bersama keluarga. Apalagi saat liburan weekend, yang tidak ingin terlalu jauh dari Jakarta, bisa banget ke hotel ini. Apalagi Bigland Sentul Hotel ini dekat dengan Sentul International Circuit 650 m, Stasion Pakansari 4 km, Jungleland Adventure Theme Park 7 km, hingga Gunung Pancar 8,3 km.

Bigland Sentul Hotel & Convention merupakan hotel bintang 4 pertama yang ada di kawasan Industri ini. Pas pertama datang ke hotel ini, hotelnya terlihat megah. Apalagi dengan sambutan hangat saat memasuki hotel. Karena waktu itu belum dapat kamar, jadi saya menanyakan ruang meeting ke FO untuk acara yang saya ikuti.

Fasilitas dan Kamar

olympic-renotel-sentul
Setelah satu acara selesai di sore hari, peserta workshop dibagikan kunci kamar. Untuk 1 kamar diisi 2 peserta. Hari itu, teman sekamar saya belum datang, karena menurut info masih mengajar. Baru di malam hari kami bertemu, tapi ternyata beliau yang merupakan seorang dosen tidak bisa menginap, karena harus mengajar di pagi hari.

Jadi deh malam itu, saya benar-benar sendiri, di kamar yang cukup luas dengan twin bed. Dan entah kenapa, malam itu saya benar-benar merasa hening dan sepi, mungkin karena kamar juga dapatnya di paling pojok. Untungnya karena terlalu lelah dengan kegiatan yang dilakukan sampai malam, jadi ya sudah bablas sampai subuh, tidur dengan nyenyak.

Menurut saya kamarnya memang cukup luas, wangi dan bersih. di Bigland Sentul Hotel & Convention ada 146 kamar, dengan berbagai tipe, mulai dari:
olympic-renotel-sentul
  • Superior
  • Deluxe
  • Family
Saya lupa waktu itu dapat tipe kamar yang mana, karena bukan booking sendiri hehe. Yang pasti kamarnya ini nyaman sekali, sepreinya juga bersih dan putih. Kamar mandi juga bersih, ada hairdrayer, akses Wi-Fi, hingga TV Channel lokal dan Internasional. Betah deh menginap 3 hari 2 malam di Bigland Sentul Hotel & Convention.
olympic-renotel-sentul
Ada beberapa fasilitas yang dimiliki Bigland Sentul Hotel & Convention, mulai dari kolam renang di rooftop, ruang meeting, Gym, fasilitas tamu difabel, restoran, parkir pribadi, hingga layanan kamar.

Pagi itu sebelum pulang ke Jakarta, menyempatkan bersantai sejenak di Rooftop. Kalau ajak keluarga, anak-anak pasti senang juga bisa berenang, sambil melihat lalu lintas kendaraan di tol.

olympic-renotel-sentul

olympic-renotel-sentul
Selama 3 hari 2 malam, bisa menikmati hidangan sarapan pagi, makan siang dan makan malam, termasuk snack. Dan semuanya enak-enak. Menunya juga beragam, apalagi cemilan. 3 hari 2 malam di Bigland Sentul Hotel & Convention seru banget. 

Kalau butuh cemilan dan tidak sempat keluar, bisa kok pesan online, jadi lebih mudah. Biarpun pertama menginap di hotel ini masih bernama Olympic Renotel Sentul dan sekarang berganti menjadi Bigland Sentul Hotel & Convention, masih tetap seru dan menyenangkan.

Lokasi
Bigland Sentul Hotel & Convention
Jl. Olympic Raya No. 4A, Sentul
Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor Jawa Barat

1 komentar

  1. Wah ini mah workshop sambil staycation, bagus hotelnya pasti seru banget apalagi acaranya keren. Penasaran sama yang disampaikan di workshop. Bagus juga hotelnya, fasilitas lengkap dan mewah. Pemandangannya juga bagus, terima kasih sharingnya!

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.