7 Tempat Prewedding di Garut Dengan Keindahan Alam Yang Memanjakan Mata

tempat-prewedding-di-garut
Selain dimanjakan dengan keindahan alamnya, tempat wisata di Kota Garut juga bisa menjadi lokasi prewedding yang instagramable dan keren. 

Bukan sekali atau dua kali, klien Bantunikahan meminta untuk melakukan prewedding di Kota Garut. Selain tempatnya yang asri dan indah. Pemandangannya bisa menjadi saksi pasangan melakukan foto bersama.

Melakukan hunting foto untuk prewedding di Kota Garut bisa menjadi pilihan. Keindahannya mampu memberikan kesan romantis. Konsepnya juga bisa lebih santai. Bawa kain etnik saja, sudah cakep banget.

7 tempat prewedding di Garut

Pasangan yang akan menikah, pasti ada keinginan untuk melakukan sesi prewedding. Karena ada yang bisa digunakan untuk undangan atau dokumentasi saat resepsi nantinya. Biasanya foto prewedding ini akan dipajang di pintu masuk gedung pernikahan dan di dalam ruangan resepsi.

Biarpun tidak semua pasangan melakukan sesi prewedding, karena bukan prioritas, tapi peminatnya tetap banyak. Apalagi buat pasanganan yang memiliki budget lebih. Ada yang melakukan sesi prewedding di studio (indoor) dan ada juga yang outdoor (bisa di taman, tempat wisata dan lainnya). 

Untuk konsep prewedding sendiri bisa disesuaikan dengan keinginan pasangan yang didiskusikan bersama videografer dan fotografer. Supaya bisa menghasilkan foto dan video yang cantik dan keren.

Buat yang memilih melakukan sesi prewedding secara outdoor di Garut, Jawa Barat, ada banyak pilihan tempat wisata dengan keindahan alam yang memanjakan mata. Saya akan rekomendasikan 7 tempat preweddding di Garut yang indah dan mempesona, seperti:
tempat-prewedding-di-garut
1. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan memiliki wisata alam yang cantik. Sehingga banyak sekali yang datang berkunjung ke Gunung Papandayan, salah satunya melakukan sesi foto prewedding. 

Banyak sekali spot cantik di Gunung Papandayan untuk foto prewedding, mulai dari hutan mati, Tegal Alun, hingga Pondok Saladah. 

2. Talaga Bodas Garut

Dengan view kawah Talaga Bodas, lokasi ini sangat cocok untuk melakukan foto prewedding. Selain ada kawah Talaga Bodas, di lokasi ini juga ada kolam air panas dan area untuk kemping. Dengan konsep ala-ala kemping juga keren banget loh disini.

Talaga Bodas Garut berlokasi di Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Garut. Lokasinya lebih dekat dari rumah saya di Banyuresmi, ada jalan pintasnya hehe.
tempat-prewedding-di-garut
3. Geo Wisata Guntur

Selain Gunung Papandayan, melakukan sesi foto prewedding di kaki Gunung Guntur ini juga bisa menjadi pilihan loh. Tempat wisata di Garut ini juga banyak dikunjungi para wisatawan. 

Kalau foto disini, tinggal bawa kain etnik, makin terlihat keren loh. Lokasinya berada di Kelurahan Pananjung, Kecamatan Tarogong Kidul.

4. Kolong Langit Coffee Camp

Tempat wisata alam Garut yang asri dan eksotik ini berlokasi di Desa Cilawu, bisa menjadi pilihan untuk melakukan sesi foto prewedding. Kolong Langit Coffee Camp ini juga menawarkan wisata alam dengan nuansa pohon pinus.

Lokasinya berdiri di atas areal hutan lindung yang merupakan bagian dari program jasa lingkungan KPH Perhutani.Di lokasi ini banyak juga spot foto yang instagramable, sehingga cocok untuk prewedding. Selain itu, di Kolong langit coffee camp ini juga ada camping ground, cabin house dan coffee shop juga.

5. Lamping Cirorek

Lokasi lamping Cirorek ini juga masih berada di Cilawu, yang juga menawarkan wisata alam pohon pinus. Di tempat ini juga ada camping ground dengan beragam fasilitas. Bahkan tidak usah ribet bawa alat camping, semuanya sudah tersedia.

Kalau ingin foto prewedding, bisa sekalian camping juga disini, karena ada paket yang sudah include dengan sarapan, makan malam dan grill barbeque. Ajak keluarga juga tetap seru datang ke tempat ini untuk menikmati wisata alamnya yang sejuk.

6. Karacak Valley

Satu lagi wisata alam hutan pinus yang bisa menjadi pilihan untuk melakukan sesi foto prewedding, yakni Karacak Valley yang berlokasi di Margawati, Sukanegla, Garut Kota. 

Selain area camping ground, curug ngebul, hingga puncak dogar. Buat pasangan yang suka berpetualang, bisa banget melakukan sesi foto di sini, pasti makin keren deh.

tempat-prewedding-di-garut
7. Situ Bagendit Garut

Dari dulu Situ Bagendit Garut banyak dipilih untuk melakukan sesi foto prewedding. Selain tempatnya asri, view Situ Bagendit juga cantik dengan pemandangan Gunung Guntur. Apalagi kalau fotonya saat sunset.

Situ Bagendit yang berlokasi di Banyuresmi, Garut, sekarang juga sudah makin cantik. Bahkan banyak spot foto yang instagramable loh. Pas banget buat melakukan sesi foto prewedding.

Itulah 7 tempat prewedding di Garut dengan keindahan alam yang memanjakan mata. Selain wisata alamnya yang indah dan banyak dikunjungi wisatawan, lokasinya juga cocok untuk melakukan sesi foto prewedding.

Di Garut sendiri sebenarnya masih banyak pilihan untuk melakukan foto prewedding dengan latar keindahan alam. Karena di Garut banyak sekali wisata alam yang memanjakan mata. Dari mulai Kamojang Eco Park, Kebun Mawar Situhapa, hingga Kampung Sampireun.

Tips hemat foto prewedding

tempat-prewedding-di-garut
Ilustrasi foto pernikahan (Canva)
Biarpun prewedding bukan prioritas, tapi masih banyak yang ingin melakukannya. Semua kembali ke masing-masing orang, karena mereka punya mimpi sendiri dalam mewujudkan pernikahan.

Buat pasangan yang ingin melakukan sesi foto prewedding, tapi budgetnya terbatas, bisa kok tetap hemat. Baca dulu tips hemat foto prewedding, mulai dari:
  • Sebelum menentukan biaya, tentukan dahulu konsep foto prewedding, mau indoor atau outdoor. 
  • Lakukan survei lokasi prewedding. 
  • Pilihlah lokasi prewedding yang dekat dengan tempat tinggal, selain hemat waktu, bisa hemat biaya juga.
  • Gunakan outfit dan properti pribadi, jadi tidak perlu sewa dress lagi. Kalau punya kain etnik di rumah, bisa pakai itu, supaya foto semakin cantik.
  • Cari lokasi prewedding yang biayanya lebih terjangkau. Kalau ingin di luar kota, cari lokasi yang dekat dengan transportasi umum dan hotelnya lebih terjangkau.
  • Pilih paket prewedding yang sekaligus foto hari pernikahan, supaya lebih terjangkau.
  • Berdandan sendiri, tanpa harus menggunakan jasa MUA.
  • Bisa foto sendiri dengan bantuan tripod.
  • Melakukan sesi foto prewedding sambil liburan, supaya bisa menemukan banyak spot foto yang cantik.
Melakukan sesi foto prewedding bisa dilakukan 3-6 bulan sebelum pernikahan, supaya lebih santai dan tenang juga persiapannya. Apalagi kalau memilih melakukanya di outdoor, harus banyak survei lokasi dulu. Setelah itu tentukan biaya yang dibutuhkan.

Kalau ingin lebih hemat, coba deh cari tempat wisata dekat rumah, pasti punya spot yang cantik juga, tinggal pikirkan konsep fotonya saja. 

Buat pasangan yang ingin foto prewedding dengan latar wisata alam yang memanjakan mata di Garut, dan perlu pendamping, atau mungkin fotografer, bisa hubungi langsung Instagram @bantunikahan atau email ke bantunikahan@gmail.com.

1 komentar

  1. Wah pas banget tempat-tempatnya buat foto prewedding apalagi di Karacak Valley bisa jadi foto prewed ala-ala luar negeri yang bagus. Garut memang punya tempat tersendiri yang istimewa buat momen sakral ini, mantep terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.