5 Tempat Wisata Dekat Grand Mercure Bandung

grand-mecure-bandung
Jelajahi Bandung tidak cukup hanya satu hari, karena banyak sekali tempat wisata termasuk kuliner yang bisa dinikmati. Untuk menginap juga banyak pilihan, salah satunya di Grand Mercure Bandung.

Dekat Grand Mercure Bandung banyak sekali wisata terdekat yang bisa dijelajahi. Bahkan kuliner enak juga banyak dekat sini. 

Lokasi Grand Mercure Bandung berada di Jl. Dr. Setiabudi No. 269 - 275, Isola, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat. Lokasi Hotel Bintang 5 ini sekitar 8,7 km dari Stasiun Bandung. Bisa ditempuh dengan kendaraan sekitar 25 menit dengan kondisi lancar. Kalau macet bisa lebih lama.

3 Hari 2 Malam di Grand Mercure Bandung

grand-mecure-bandung
Pertama kali menginap di Grand Mercure Bandung itu, karena untuk sebuah kegiatan bersama operator kuning di tahun 2018. Sudah lama memang, tapi seru banget bisa menginap selama 3 hari 2 malam di Grand Mercure Bandung. Tentu ini jadi pengalaman yang menyenangkan.

Grand Mercure Bandung terletak di kawasan Setiabudi yang merupakan hotel bintang 5. Menginap di hotel ini bisa melihat pemandangan yang indah dan udaranya yang sejuk. 

Hotel yang berada di kawasan puncak Bandung ini dikelilingi dengan tempat wisata yang indah. Tentunya memadukan keindahan alam dengan warisan budaya. 
grand-mecure-bandung
Hotelnya nyaman, makanannya enak dan cocok banget untuk beragam kegiatan. Baik untuk kegiatan kantor, meeting, acara pernikahan, liburan romantis sambil honeymoon, hingga liburan bersama keluarga tercinta.

Grand Mercure Bandung berstandar Internasional dengan sentuhan lokal. Apalagi saat sarapan disini bisa menikmati kulineran Bandung juga, dari mulai Soto Bandung, batagor, hingga es cendol.

Kamar yang nyaman

grand-mecure-bandung
Kamar di Grand Mercure Setiabudi Hotel Bandung sangat luas, nyaman dan bersih. Pilihan tepat untuk liburan dan mengabiskan waktu bersama keluarga.

Dengan konsep kamar kontemporer yang dilengkapi dengan kesenian lokal. Menjadikan hotel ini semakin mewah. 

Waktu menginap disini saya berdua bersama teman dari Jakarta juga. Dapat kamar dengan view taman, cakep banget pemandangannya. Di dekat koridor kamar juga bisa menikmati pemandangan Grand Mecure Bandung yang luas dan megah.
grand-mecure-bandung
Untuk kamarnya sendiri ada 6 tipe yang bisa menjadi pilihan:
  • Superior Room
  • Deluxe Room
  • Privilege Room
  • The Lagoon
  • Junior Suite
  • Executive Suite
Untuk harga per malamnya sendiri berbeda, tergantung tipe kamar yang dipilih dan tentunya bisa disesuaikan dengan budget liburan yang dimiliki. 

Tadi habis cek, untuk pesan online di aplikasi Tiket.com dan Agoda, harga superior mulai 1 jutaan, ada promo bisa lebih hemat. Sedangkan untuk pembelian melalui website Grand Mecure Bandung di atas 900.000. 

Jadi, tinggal pilih deh mau beli di aplikasi OTA (Online Travel Agent) atau melalui websitenya? Kalau mau lebih hemat bisa rajin cek promo.

Waktu menginap 3 hari 2 malam disini tentu senang, soalnya gratis juga untuk ikut serta kegiatan seru. Bisa jalan-jalan juga ke tempat wisata Bandung.

Fasilitas Grand Mercure Bandung

grand-mecure-bandung
Foto-foto dii area Grand Mercure Bandung, banyak spot foto juga
Grand Mercure Bandung memiliki fasilitas yang lengkap, mulai dari:
  • Restoran yang luas dan nyaman, serta makanannya enak
  • Spa dan pusat kebugaran
  • Area parkir yang luas
  • Kolam renang yang luas juga
  • Fasilitas anak untuk bermain
  • Fasilitas ramah difabel
  • WiFi
  • Ruangan meeting yang luas dan cocok juga buat acara wedding dan acara lainnya
grand-mecure-bandung
Foto kolam di malam hari
Kolam renangnya juga luas, apalagi saat sarapan ada banyak sekali beragam menu pilihan, dan menu khas Bandung. Tempat bersantai di area ini juga banyak sekali. Bahkan kami melakukan kegiatan juga di hotel. Itu luas banget.

5 tempat wisata dekat Grand Mercure Setiabudi Hotel Bandung

Menginap di Grand Mercure Bandung menjadi pilihan tepat sekali. Karena menginap di hotel bintang 5 ini, dikelilingi banyak sekali wisata yang indah dan keren loh. Tapi, kali ini saya akan bahas 5 tempat wisata dekat Grand Mercure Setiabudi Hotel Bandung:

1. Museum Geologi Bandung
geology-museum
Sumber: Google Maps Museum Geologi Bandung
Mau ajak anak-anak berlibur sambil belajar, bisa ajak mereka ke Museum Geologi Bandung yang jaraknya 5,8 km dari Grand Mercure Bandung. Museum ini sudah berdiri sejak 16 Mei 1929. 

Lokasinya berada di Jl. Diponegoro No. 57, Cihaur Geulis, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, yang buka jam 09:00 dan tutup jam 15:00 WIB.

Di museum ini banyak tersimpan materi geologi seperti fosil, mineral dan batuan. Dimana materi tersebut sudah dikumpulkan sejak tahun 1850. 

2. Kawasan Punclut

kawasan-punclut
Sumber: Google Maps Kawasan Punclut
Kawasan Punclut (Puncak Ciumbuleuit) berlokasi di Jl. Punclut, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kabupaten Bandung. Dari Grand Mercure Bandung jauhnya 12km atau kurang lebih 38 menit.

Berada di kawasan Punclut, wisatawan bisa kulineran sepuasnya. Apalagi di kawasan ini jadi surga wisata kuliner. Banyak sekali cafe yang menyajikan makanan enak dengan suasana sejuk. Apalagi banyak spot cantik yang Instagramable.

Sejauh mata memandanga bisa menyaksikan pemandangan indah sambil menikmati makanan dan minuman favorit.

3. Rabbit Town

grand-mecure-bandung
Yang suka spot-spot lucu dan unik, bisa datang ke wisata selfie di Rabbit Town. Rabbit Town merupakan tempat wisata selfie dengan konsep wisata terpadu yang menggabungkan kuliner, fashion dan kebun binatang.

Dari Grand Mercure Bandung ke Rabbit Town bisa ditempuh selama 28 menit atau 8,7 km. Rabbit Town ini berlokasi di Jl. Rancabentang No. 30-32, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat.

4. Jalan Braga

jalan-braga
Dokumen pribadi
Mau jalan-jalan ke daerah Braga juga bisa. Dari Grand Mercure Bandung ke Jalan Braga bisa ditempuh sejauh 7,2 km. Di Jalan Braga bisa menikmati beragam kuliner yang enak juga.

Menikmati suasana malam di Braga juga seru banget, akan semakin banyak kuliner yang bisa dinikmati juga. Di Jalan Braga juga banyak Coffee Shop yang asyik buat nongkrong sama teman atau keluarga.

5. Rumah Mode Factory Outlet

rumah-mode-factory-outlet
Sumber: Kumpulan Foto Google Maps Rumah Mode Factory Outlet
Selain wisata kuliner dan menjelajahi wisata alam di Bandung. Wisata belanja juga wajib dicoba. Bisa datang ke Rumah Mode Factory Outlet yang berlokasi di Jl. Dr. Setiabudi No. 41, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung. Dari Grand Mecure Bandung ke lokasi, hanya 3,2 km.

Disini kita bisa belanja pakaian, tas, hingga sepatu. Ada tempat makan juga. Jadi kalau habis belanja bisa makan dulu atau duduk-duduk manis. Mau beli cemilan juga bisa banget. Pokoknya lengkap banget disini.

Itu dia 5 tempat wisata dekat Grand Mercure Bandung yang juga bisa dikunjungi. Selain bisa menginap menyenangkan di Grand Mercure Setiabudi Hotel Bandung, bisa juga wisata belanja, hingga wisata kuliner.


Grand Mercure Bandung
Jl. Dr. Setiabudi No. 269 - 275, Isola, Kecamatan Sukasari
Kota Bandung, Jawa Barat

6 komentar

  1. kegiataan yang paling gak bisa nunggu saat jalan-jalan itu, ya pada saat berlibur kita bisa sekaligus menambah wawasan, nah contohnya saat bisa berkunjung ke museum geologi bandung, pengen banget main ke sana

    BalasHapus
  2. Seneng nih penginapannya dekat museum geologi. Jadinya mau lama² di museum gak khawatir karena gak jauh lokasi nginapnya

    BalasHapus
  3. Lihat es campurnya itu loh masyaAllah seger banget teh, semoga suatu hari nanti bisa ke Bandung dan menjelajahi tempat-tempat wisatanya huhuhu. Pengen deh di bandung agak lama, tapi kapan yaaa, budak korporat mana bisaaaaa.

    BalasHapus
  4. wahhh aku tertarik banget dengan Rabbit Town, bisa jadi rekomendasi destinasi pas di bandung nih.

    BalasHapus
  5. enak juga tuh, jadi ada referensi berwisata di dekat hotel grand mercure. nanti coba mampir satu-satu ah

    BalasHapus
  6. Aaah Bandung selalu senang walau hanya mendengarnya. Oh pas banget nih anakku mau ke museum geologi. Tapi kayaknya aku cari hotel budget deh

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.