Cara Hemat Kirim Paket Besar

 

cara-hemat-kirim-paket-besar

Pernah kirim paket besar? 


Kalau saya sering banget. Apalagi kalau kirim makanan yang dipesan teman-teman. Termasuk saat kirim beberapa pesanan untuk wedding, pasti kirim paket besar.


Saya jualan tempat mahar dan kebutuhan pernikahan lainnya. Biarpun tidak tiap hari ada pesanan, sangat menikmati proses ini. Untuk pemesanan tempat mahar, biasanya saya memilih PO (pre order), karena memang butuh waktu mengerjakannya. Biasanya 2-3 hari saja.


j&T-cargo

Setelah pesanan selesai, barulah saya kirim ke pihak yang memesan. Terkadang peranan bisa di atas 5 kilogram, semua tergantung permintaan. Tempat mahar yang terbuat dari kayu atau kaca. Volumenya juga bervariasi, ada yang kecil,  sedang dan besar. Dan itulah yang menentukan berat dalam pengiriman.


Karena saat ini saya tinggal di Madiun, lumayan juga kalau kirim paket yang express, bisa di atas 50 ribuan. Saya tidak ingin pelanggan menjadi terbebani dengan biaya ongkir. Karena saya sendiri suka belanja online, jadi ngerasain banget saat beli barang yang harganya gak seberapa, eh pas biaya ongkir kok mahal banget.


Supaya belanja tetap happy dengan biaya ongkir, ada beberapa tips yang bisa dilakukan:


  1. Sebelum beli barang yang diinginkan, saya akan survei penjualnya dulu. Ada tidak di dalam kota, atau mungkin kota terdekat, supaya biaya ongkirnya tidak terlalu mahal.
  2. Cari penjual yang menjual berbagai macam produk.
  3. Belanja sesuai kebutuhan.
  4. Belanja saat ada promo ongkir.
  5. Pilih jasa pengiriman yang terjangkau.

Sebagai pelaku usaha dan tidak ingin memberatkan pelanggan saya harus mencari solusi misalnya saja dalam pengiriman barang ya. Karena banyak berseliweran pengiriman cargo saya mencoba J&T cargo yang ternyata bisa jadi  solusi hemat kirim paket besar Ya, pilih jasa pengiriman dengan J&T Cargo supaya lebih hemat dan biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar.


j&T-cargo


Keuntungan pakai J&T Cargo, selain hemat, kirim paket besar pakai cargo juga jadi lebih efisien.


 Ada beberapa jaminan layanan yang bisa menjadikan dihadirkan di J&T Cargo, mulai dari:

  • Pemesanan yang mudah. Jadi bisa dilakukan secara online atau offline. Bisa dari situs, website, sistem pelanggan, dan lainnya.
  • Operasional yang profesional, dengan memiliki kemampuan yang tinggi. 
  • Jaminan klaim, memberikan asuransi barang agar memberikan rasa aman kepada pelanggan.
  • Full Tracking, melalui tracking visual, akan dipantau setiap saat.
  • Standar manajemen. Penyatuan layanan sesuai dengan standar manajemen.
  • Respon cepat, dengan saluran layanan yang lebih beragam.

Apalagi J&T Cargo untuk harga juga lebih efisien sampai 50%. Bahkan J&T Cargo memiliki layanan gratis jemput paket untuk yang reguler. 


Mengirimkan barang sebanyak apapun bisa lebih tenang dengan harga lebih terjangkau juga. Apalagi J&T Cargo juga termasuk smart logistics, karena komitmennya dalam menyediakan pelayanan yang smart, digital dan visual kepada pelanggan. 


Bahkan J&T Cargo memiliki layanan EzTrack dengan integrasi API untuk mempersingkat pengolahan informasi jadi lebih cepat dan akurat sepanjang proses distribusi.


Bisa jadi pilihan kirim barang besarkan?

Tentu saja, dengan keunggulan yang dimilikinya, bahkan lebih efisien 50%. Kalau mager karena cuaca diluar panas, dan ingin kirim barang, ada J&T Cargo yang bisa jadi solusi.


Begitupun saat saya harus mengirimkan barang jualan, tentu bisa jadi solusi hemat, dana yang keluar juga tidak terlalu banyak.


Bagaimana sudah kirim barang pakai J&T Cargo? Saatnya untuk nikmati pelayanannya dan lakukan pengiriman dengan lebih efisien. Kirim paket mahar juga jadi lebih tenang, mau yang pake kayu atau kaca, bisa lebih hemat lagi.

1 komentar

  1. Aku tiap belanja beli sesuatu, dan kalo memang barangnya besar juga pake yg Kargo mba, Krn jatuhnya lebih murah. Biasanya pas beli buku2 bekas dari langgananku tuh di Banyuwangi. Biasa kalo beli 10 kg buku, kebayang kalo pake regular bisa bengkak 🤣. Makanya pasti milih yg kargo

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.