Ngemil No Worry Dengan Cimory Yogurt Squeeze Sahabat Percernaan Anak

cimory-yogurt-squeeze

Konstipasi menjadi salah satu masalah pencernaan yang sering anak-anak alami dari kecil hingga sekarang. Sebagai Ibu, tentu saya tidak ingin anak-anak selalu kesakitan, ketika ingin BAB (Buang Air Besar). Masalah ini tidak bisa dianggap sepele.

Salah satu cara menjaga kesehatan percernaan anak adalah dengan memberikan asupan makanan bernutrisi, minum air putih hingga membuat camilan sehat. Salah satu camilan yang disukai anak-anak adalah Cimory Yogurt Squeeze sahabat pencernaan anak, yang bikin ngemil no worry cuma Cimory. Kini, selain ada varian kemasan 120 gr, Cimory Yogurt Squeeze juga hadir dengan varian kemasan 40 gr yang lebih praktis.

Dampak Konstipasi Pada Anak

cimory-yogurt-squeeze
Ilustrasi anak Konstipasi (Sumber foto: Canva)
Saat teteh dan aa masih kecil, sering banget mengalami yang namanya konstipasi. Kalau saat usianya masih bayi dan minum ASI, jarang BAB 3-4 hari sekali masih termasuk normal. Tapi, berbeda ketika mereka masuk usia balita dan sekolah, BABnya jarang banget, bisa 4-5 sehari sekali atau 3-4 hari sekali. 

Melihatnya kasihan sekali saat mengalami konstipasi, karena perutnya selalu sakit, nyeri saat mau BAB, dan membuat mereka menangis. Pernah mengalami, saya harus membawa anak ke UGD, karena teteh mengejan sakit dan lemas. Jadinya rewel terus menerus.

Akhirnya dokter memberikan pertolongan dengan memberinya obat, dari situ BAB pun lancar dan feses tidak keras. Awalnya saya berpikir ini karena alergi makanan, ternyata hasil pemeriksaan tidak menunjukkan itu. Dan bisa jadi penyebabnya karena pola makan. Iya, anak senang jajan makanan di luar, makan sayur juga sedikit, jadinya mengalami konstipasi.
cimory-yogurt-squeeze
Bersumber dari www.alodokter.com, konstipasi atau sembelit adalah kondisi yang ditandai dan sulit Buang Air Besar (BAB) atau frekuensi BAB yang lebih sedikit dari biasanya. Kondisi ini sering kali dipicu oleh pola makan yang tidak mengkonsumsi cukup serat.

Konstipasi pada anak-anak tidak bisa dianggap sepele, karena berdampak serius. Bersumber dari health.detik.com, dampak konstipasi pada anak seperti:
  • Konstipasi pada anak bisa menyebabkan asupan kalori dan nutrisi berkurang.
  • Anak bisa mengalami berat badan rendan dan masalah tumbuh kembang.
  • Anak susah BAB, perutnya akan selalu terasa penuh, sehingga tidak punya selera makan.
  • Anak konstipasi bisa mengalami trauma BAB, karena fesesnya keras.
Ini juga yang sering dialami anak-anak, sehingga saya sebagai Ibu perlu sekali menjaga pencernaan anak-anak supaya lebiih sehat.

Percernaan si Kecil yang sehat, Tumbuh Kembang Optimal

cimory-yogurt-squeeze
Anak Happy (dokumen pribadi)
Sebagai Ibu, saya harus selalu memperhatikan kesehatan percernaan si Kecil, supaya tidak terus menerus mengalami konstipasi. Dengan percernaan yang sehat, tentunya tumbuh kembang anak-anak selalu optimal. Ada beberapa cara yang saya lakukan, seperti:
  1. Menjaga pola makan anak dengan konsumsi makanan yang bernutrisi. 
  2. Memberikan asupan serat, karena penting untuk mencegah dan mengatasi sembelit, bisa dengan konsumsi buah, sayuran hingga biji-bijian.
  3. Mengajaknya terus beraktivitas, bisa sepedaan atau jalan kaki.
  4. Konsumsi air putih dan susu yang tepat.
  5. Tidak jajan sembarangan dan membuat camilan sehat, seperti salad buah dengan yogurt, smoothies dan camilan lainnya.
Untuk membuat camilan ini tentu saya harus memilih bahan-bahan yang berkualitas. Untuk yogurtnya saya selalu sedia Cimory Yogurt Squeeze yang memang disukai anak-anak. Bisa dimakan langsung, atau dibuat kreasi camilan sehat.

Kreasi camilan sehat yang bikin ngemil no worry dengan Cimory Yogurt Squeeze

cimory-yogurt-squeeze
Anak-anak suka ngemil? 

Tentu saja, bukan hanya anak-anak, tapi juga saya dan suami. Tapi, ngemilnya yang sehat. Karena saya dan suami juga sedang program diet. Tentu tidak sembarangan ngemil dan ada jadwal tertentu, seperti camilan pagi, camilan siang dan camilan malam. Biasanya camilan yang saya dan keluarga pilih, seperti:
  • Buah-buahan
  • Kacang dan biji-bijan
  • Olahan susu yang rendah lemak
  • Yogurt
Dengan pola ngemil yang sehat untuk memastikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh bisa terpenuhi, tentu ngemil sangat disarankan. Karena biasanya ngemil itu punya "citra buruk". Yang penting supaya tetap sehat, tidak ngemil gorengan atau berlemak. 
cimory-yogurt-squeeze
"Penelitian modern telah menemukan bahwa usus kita dapat berkomunikasi 2 arah dengan otak kita, inilah yang sering membuat usus disebut sebagai otak kedua manusia. Bersama-sama, dua otak kita memainkan peran kunci dalam penyakit tertentu di tubuh kita dan kesehatan secara keseluruhan. Tentu saja, otak manusia yang membuat semua keputusan logis dan intelektual kita, namun otak di usus kita juga ikut berkontribusi pada kesehatan dan emosi kita." Ungkap dr. Dion Haryadi, PN1, CHC.

Selain itu, dr. Dion juga mengungkapkan bahwa bagi yang memiliki kebutuhan untuk ngemil, sebaiknya perhatikan frekuensinya, agar teratur dan terencana. Camilan yang baik dan sehat contohnya terdiri dari serat seperti buah dan sayur, lemak baik seperti alpukat, serta protein seperti yogurt dan telur rebus.

Yogurt adalah salah satu makanan ringan yang baik untuk kesehatan. Karena, yogurt adalah sumber protein, serat dan kalsium yang penting utnuk otot dan tulang yang kuat.
cimory-yogurt-squeeze
Saya dan keluarga juga memilih yogurt untuk camilan sehat yang baik untuk kesehatan. Awalnya anak-anak tidak suka, karena rasanya asam. Tapi setelah saya buat camilan salad buah dengan yoghurt mereka jadi suka. Apalagi dengan Cimory Yogurt Squeeze yang selalu jadi pilihan keluarga di rumah. Karena ada beberapa manfaat yogurt Cimory. Berikut rangkuman manfaat yogurt Cimory yang bersumber dari kumparan.com:
  1. Menjaga kesehatan tulang. Yogurt Cimory baik dikonsumsi penderita osteoporosis dan rematik. Juga bisa menjadi solusi bagi mereka yang intoleran terhadap laktosa dari susu (alergi susu sapi).
  2. Membantu proses pembakaran lemak. Dengan konsumsi yogurt ini setiap hari bisa mengurangi jumlah kalori di dalam tubuh.
  3. Meningkatkan kesehatan pencernaan. Terdapat bakteri baik dalam Yogurt Cimory yang akan memperbaiki mikroflora di dalam usus dan menyehatkan saluran pencernaan.  Bakteri ini sekaligus mencegah gangguan dan penyakit pencernaan seperti kanker usus besar, konstipasi, hingga diare.
  4. Menurunkan risiko diabetes tipe 2. Kandungan nutrisinya menyehatkan yang akan mendukung pencernaan dalam penyerapan nutrisi dari seluruh bagian pencernaan.
  5. Menurunkan kadar kolestrol jahat. Probiotik dalam yogurt Cimory, seperti Lactobacillus Acidophilus sangat ampuh menurunkan kadar kolestrol jahat.
  6. Mencegah tekanan darah tinggi. Dalam yogurt Cimort terkadang kadar potassium, serta cukup kalium yang berguna untuk mencegah tekanan darah tinggi.
  7. Meningkatkan kekebalan tubuh. Produk susu fermentasi ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mukosa usus dengan cara meningkatkan sitokin pada usus. 
Untuk menikmati Cimory Yogurt Squeeze, selain dimakan secara langsung, bisa juga dengan cara:
  • Untuk bahan campuran makanan atau minuman
  • Bisa untuk toping makanan atau minuman
  • Dibekuin untuk dijadikan Yogurt Sorbet
Apalagi perhatian saya sebagai Ibu adalah menjaga kesehatan keluarga. Salah satunya dengan memenuhi kebutuhan nutrisi dan menyediakan makanan sehat, serta bergizi. Seperti menyediakan camilan sehat juga termasuk salah satu cara yang bisa dilakukan untuk pemenuhan nutrisi sehari-hari di masa tumbuh kembang anak.

Dengan Cimory Yogurt Squeeze, saya membuat beberapa cemilan sehat yang disukai anak-anak dan keluarga juga. Ini bisa menjadi cara membuat yogurt terasa lebih nikmat. Ada 2 camilan yang saya buat:
cimory-yogurt-squeeze
One Dollar Ice Cream

Resep ini saya dapatkan dari Instagramnya @cimoryindonesia, dengan bahan dan cara membuat yang sangat mudah. Dan ini hanya butuh 2 bahan saja;
  • Roti 2 buah
  • Cimory Yogurt Squeeze Blueberry
Cara membuatnya
  • Bekukan Cimory Yogurt Squeeze dan siapkan roti tawar
  • Letakkan Cimory yang sudah dibekukan di roti tawar
  • Lalu lipat dan sajikan
cimory-yogurt-squeeze
Salad Buah Cimory Yogurt Squeeze

Membuat salad buah ini anti ribet banget deh. Tinggal siapkan buah-buah segar kesukaan saja.
  • Semangka potong dadu
  • Melon potong dadu
  • Nanas poting dadu
  • Pepaya potong dadu
  • Cimory Yogurt Squeeze Strawberry
Cara membuatnya:
  • Campurkan semua buah yang sudah dipotong dadu ke dalam mangkuk.
  • Campurkan Cimory Yogurt Squeeze. Kalau suka, bisa tambahkan keju juga.
  • Aduk rata dan sajikan.
Itulah camilan sehat kesukaan si Kecil dan keluarga. Dengan Cimory Yogurt Squeeze membuat makanan jadi lebih nikmat dan sehat, serta bikin ngemil no worry cuma Cimory.

Untuk camilan yang saya buat ini menggunakan Cimory Yogurt Squeeze dengan kemasan baru yang lebih kecil 40 gr.

Keunggulan Cimory Yogurt Squeeze Sahabat Perncernaan Anak yang kini hadir dengan varian kemasan 40 gr

cimory-yogurt-squeeze
Senang sekali kalau Cimory Yogurt Squeeze ini sudah ada kemasan yang lebih kecil 40 gr. Kalau biasanya saya stock yang kemasan 120 gr. Dengan kemasan 40 gr ini tentu tepat porsinya untuk si Kecil. Kalau saya tentu saja pilih yang 120 gr biar kenyang.

Kehadiran Cimory Yogurt Squeeze ini tentu sangat membantu menjaga pencernaan anak-anak supaya mereka tidak konstipasi lagi. Kenapa suka Cimory Yogurt Squeeze? Karena produk ini memiliki beberapa keunggulan, seperti:
  • Cimory Yogurt Squeeze merupakan yogurt nomor 1 di Indoneisa, karena teksturnya yang creamy dan lembut, seperti soft ice cream.
  • Cimory Yogurt Squeeze hanya mengandung 120 kalori.
  • Hadir dengan inovasi varian kemasan Cimory Yogurt Squeeze dalam bentuk pouch, mudah digenggam, lebih praktis dan tidak perlu repot menggunakan sendok dan mangkok.
  • Rasanya enak dan segar.
  • One the go healthy snack.
  • Mengenyangkan, karena kaya akan serat dengan sari buah.
  • Mengandung milyaran bakteri baik, karena mampu menjaga kesehatan pencernaan.
  • Sumber Protein dan Kalsium.
  • Hadir dengan 12 varian rasa yang bisa menjadi pilihan untuk kemasan 120 gr dan 2 varian rasa untuk kemasan lebih praktis 40 gr.
cimory-yogurt-squeeze
Dengan keunggulan dan kandungan yang dimiliki salah satu produk PT. Cimory ini, tentu bisa menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk menjaga kesehatan pencernaan. Begitupun untuk dikonsumsi anak-anak di masa tumbuh kembangnya. Karena tumbuh kembang anak yang optimal dimulai dari pencernaan yang sehat.

Produk susu Cimory itu ada 2, yakni Cimory Fresh Milk dan Cimory Yogurt yang terbuat dari susu segar premium, diproses dan dikemas secara higienis, menggunakan teknologi modern. 

Cimory Yogurt terbuat dari susu segar pilihan terbaik yang difermentasi dengan bakteri baik dan diperkaya dengan buah segar. Cimory yogurt mengandung protein, kalsium dan serat yang menjaga kesehatan perncernaan. Baik untuk pertumbuhan dan kekebalan tubuh. Cimory yogurt memiliki berbagai banyak pilihan rasa yang menarik.
cimory-yogurt-squeeze
Seperti Cimory Yogurt Squeeze 120 gr memiliki 12 varian rasa, seperti Original, Strawberry, Blueberry, Peach, Honey, Aloevera, Black Sticky Rice, Cavendish Banana, Mango Sticky Rice, Purple Taro, Brown Sugar dan Thai Tea.

Sedangkan untuk Cimory Yogurt Squeeze 40 gr yang lebih praktis, hadir dengan 2 varian rasa yakni Strawberry dan Blueberry.

Lidwina Tandy, selaku Head of Marketing Dairy Cimory mengungkapkan bahwa Cimory Yogurt Squeeze 120 gr yang mengandung 120Kcal, hadir sebagai solusi praktis dan baik untuk pencernaan, bagi seluruh keluarga yang doyan dan butuh ngemil. Melalui kampanye "Ngemil No Worry Cuma Cimory", Cimory Yogurt Squeeze kini hadir dalam kemasan yang lebih kecil 40 gr dengan porsi yang tepat untuk dikonsumsi anak kecil dan camilan setelah makan. Berdasarkan riset Cimory terbaru, Cimory Yogurt Squeeze yang memiliki tekstur creamy smooth, merupakan pilihan nomor 1 konsumen untuk kategory yogurt.

Dengan hadirnya kemasan yang lebih praktis 40 gr, tentu saja bisa menjadi solusi yang mudah untuk dikonsumsi di jam kritis buat ngemil. Dengan kemasan yang praktis ini, cocok juga untuk bekal anak-anak ke Sekolah. Sehingga Cimory Yogurt Squeezee selalu menjadi sahabat pencernaan anak, kapanpun dan dimanapun.

Perlu menjadi perhatian ketika membeli Cimory Yogurt Squeeze, pastikan tahu cara penyimpanan yang benar:
  • Harus disimpan di kulkas.
  • Hanya dapat bertahan di suhu ruang maksimal 4 jam.
  • Segera habiskan setelah dibuka.
Harga Cimory dan pembelian dimana saja?

cimory-yogurt-squeeze
Untuk varian kemasan Cimory Yogurt Squeeze 120 gr sudah tersedia di Minimarket, Supermarket, Hypermarket dan Miss Cimory seluruh Indonesia, dengan harga mulai dari 10.000 rupiah. 

Sedangkan untuk varian kemasan 40 gr bisa beli di Agen Miss Cimory seluruh Indonesia. Miss Cimory ini merupakan program dari Cimory yang sudah ada sejak 2013. Kini, sudah mencapai 4.000 Ibu di seluruh Indonesia. 

Miss Cimory adalah program yang dibentuk oleh Cimory sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap pemberdayaan perempuan. Selain itu, program ini sebagai wujud Cimory untuk memberi dukungan dan kesempatan bagi Ibu-ibu rumah tangga untuk bisa mandiri, produktif dan membantu keuangan keluarga. 
cimory-yogurt-squeeze
Selain menjadi sahabat perncernaan anak dan keluarga, Cimory memiliki program yang luar biasa untuk pemberdayaan perempuan.

Sebagai Ibu dengan 3 anak, memperhatikan asupan nutrisi anak sangatlah penting di masa tumbuh kembang mereka. Tidak ingin anak-anak sering mengalami konstipasi, karena bisa membuat memiliki rasa trauma saat akan BAB dan mengganggu tumbuh kembangnya. 

Dengan selalu memperhatikan dan menjaga kesehatan pencernaan, kontipasi dapat dicegah. Bisa dengan konsumsi makanan yang bernutrisi, mencukupi asaupan serat dan membuat cemilan sehat setiap harianya dengan Cimory Yogurt Squeeze sahabat pencernaan anak, yang bikin #NgemilNoWorryCumaCimory.

Untuk lebih lengkap tentang produk Cimory Yogurt Squeeze, bisa cek di:





Sumber tulisan:
  • Pengalaman pribadi
  • Press release
  • https://www.alodokter.com/konstipasi
  • https://www.alodokter.com/tahukah-ibu-tumbuh-kembang-anak-yang-optimal-berawal-dari-pencernaan-sehat
  • https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-3493706/dampak-buruk-konstipasi-anak-dari-trauma-bab-hingga-anoreksia
  • https://kumparan.com/berita-hari-ini/7-manfaat-yogurt-cimory-bagi-kesehatan-tubuh-1xW1nvKyou

16 komentar

  1. Dulu bayangin yogurt aja kayak eneg, eh pas kenal Cimory malah suka rasanya beda memang dan bikin ketagihan. Apalagi bikin perut kenyang, pas banget kalau buat ngeganjal perut. Selain itu, bagus untuk dikonsumsi anak, jadi makin banyak stok Cimory apalagi stroberi. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mba, ini Cimory bikin kenyang. Kalau pas diet aku suka minum ini 1 bungkus kenyang

      Hapus
  2. Saya dulu juga nggak suka yoghurt karena pas pertama kali makan yoghurt itu rasanya asam. Tapi setelah kenal cimory, jadi suka karena rasanya nggak asam menurut lidah saya. Apalagi Cimory Yogurt Squeeze yang ada 12 varian rasanya.

    Wah ada kemasan kecilnya sekarang Cimory Yogurt Squeeze ini, saya kok belum nemu ya di minimarket dekat rumah. Kan enak nih buat takjil saat puasa nanti, praktis

    BalasHapus
  3. Aku baru tau ini kalau Cimory ternyata ada kemasan sachetnya, kalau yang squeeze ini aku sudah beberapa kali beli. Biasanya aku makan sama granola atau ya sudah dimakan langsung saja.

    BalasHapus
  4. Keponakan pernah mengalami Konstipasi dan kasihan banget. Untung udah lewat sih. Next kayanya mau kasih Cimory biar pencernaanya lebih sehat. Btw kalau ngemilnya kaya gini, emang gak bikin worry ya

    BalasHapus
  5. Cimory Yogurt Squeeze ini nggak hanya enak, tapi juga sehat
    Anak anak suka
    Mereka juga jadi sehat karena konsumsi
    Cimory Yogurt Squeeze ini ya mbak

    BalasHapus
  6. Kasihan sekali ya Mbak kalo anak kena konstipasi. Harus dijaga bener asupan makanannya. Cimory Yogurt Squeeze bisa jadi pilihan cemilannya ya. Anak-anakku juga suka sama ini. Pasti seneng deh kalo dibuatin one dollar ice cream :D

    BalasHapus
  7. Minum Yogurt Cimory bikin kita gak ngemil sembarangan, terasa bener di saya sik karena perut kenyang abis minum yogurt ini, anak anak juga suka nih, cuman saya baru tau cimory bisa buat makanan juga.. astaga kemana aja saya hihi.... pengen ah bikin buat menu berbuka

    BalasHapus
  8. Wah bisa jadi ide buat buka puasa nih, salad pakai dressing Cimory squeeze. Enak, seger, dan sehat buat pencernaan. Anakku suka banget sama Cimory dan sering minta beli kalau pas kita belanja bulanan. Emang seenak itu sih.

    BalasHapus
  9. aku beberapa kali coba varian dari Cimory Yogurt Squeeze ini, enak banget buat cemilan sih, valid. tapi ternyata fungsinya juga bisa dikonsumsi anak sebagai nutrisi untuk pencernaan mereka ya. Apalagi kalau dikreasikan menjadi olahan makanan kesukaan mereka, bakalan bisa lebih happy nih makannya ya

    BalasHapus
  10. niqmaatttt banget klo pakai Cimory ini.
    aku juga sukaa
    bikin saluran cerna jadi lancaarrrr

    BalasHapus
  11. Sejak kenal sama Cimory Yogurt Saqueeze dakuw juga suka bikin salad buah atau sup buah pakai ini. Rasanya yang asem bikin salad jadi segar ya Teh Lis. Nah untuk varian Cimory Yogurt Squeeze paling suka rasa blueberry

    BalasHapus
  12. Ah iyaaa, buat toping salad buah bisa juga, yaa, daripada pake mayonaise kayaknya lebih sehat pake yogurt... Tapi anak-anakku tu ngga perlu diapa-apain udah suka banget sih sama Cimory Yogurt Squeeze. Pokoknya kalau ke minimarket, pasti mereka ambil cimory yogurt. Ngga cuma anaknya sih yang suka, emaknya juga. Bonusnya, BAB jadi lancar. :)

    BalasHapus
  13. Nyamannya terbebas dari masalah konstipasi.
    Kalau sedang masuk masa-masa ujian kayak gini, anak-anak suka agak "stres" ya... Kebaca dari mulai masalah BAB yang sulit. Dan solusinya bisa didapatkan dengan mudah dengan konsumsi Cimory Yogurt Squeeze. Menyenangkan, karena bisa dinikmati selagi dingin. Yumm!

    BalasHapus
  14. Seger banget kalo yogurt dipadu sama buah ya, ini jadi cemilan sehat banget buat semua anggota keluarga termasuk anak-anak. Bisa melancarkan pencernaan pula

    BalasHapus
  15. Kalau produk cimory sih sahabat pencernaan kita semua ya mba, hehe... Anak dan dewasa suka sama cimory.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.