Perdana Menggunakan Kereta Api Papandayan

kereta-api-papandayan

Cuaca Garut siang ini sangat cerah, apalagi saat melakukan perjalanan ke Jakarta menggunakan Kereta Api Papandayan yang berangkat dari Stasiun Garut menuju Stasiun Gambir, Jakarta.

Ya, ini perdana saya menggunakan Kereta Api Papandayan. Biasanya kalau ke Jakarta, saya menggunakan Kereta Api Cikuray. Tapi, akhirnya sekarang sudah ada kereta lainnya yang bisa menjadi pilihan untuk bepergian ke Jakarta ataupun sebaliknya.

Kereta Api Papandayan

Kereta Api Papandayan secara resmi mulai dioperasikan pada 24 Januari 2024 lalu. Sebagai warga Garut yang sering ke Jakarta, Kereta Api Papandayan ini bisa menjadi pilihan, karena terdiri dari 3 pilihan kelas, mulai dari Ekonomi Premium, Eksekutif, dan Panoramic.
kereta-api-papandayan
Pemberian kereta api ini diambil dari salah satu gunung yang ada di Garut, yakni Gunung Papandayan. Dimana kereta ini melayani relasi Stasiun Gambir - Stasiun Garut. Sepanjang perjalanan dari Garut ke Gambir, Jakarta, penumpang bisa menikmati pemandangan alam yang indah.

Siang ini, saya harus berangkat ke Jakarta untuk urusan pekerjaan dan kegiatan lainnya. Dari Stasiun Garut kereta berangkat jam 12:30, dan akan sampai di Stasiun Gambir jam 17:45. Jadi, perjalanan dari Garut ke Jakarta ditempuh selama 5 jam 15 menit.

Terus, berapa ya tiketnya?

Ada beberapa kelas yang bisa menjadi pilihan:
kereta-api-papandayan
  • Ekomoni Premium mulai dari 156.000
  • Eksekutif mulai dari 252.000
  • Panoramic 550.000
Tinggal pilih saja sesuai dengan budget. Mau ekomoni premium, eksekutif dan Panoramic tetap nyaman kok, dan bisa menikmati pemandangan selama perjalanan dari Garut maupun dari Jakarta.

Selama perjalanan dari Stasiun Garut ke Stasiun Gambir, kereta api melewati beberapa stasiun mulai dari Stasiun Cibatu, Stasius Leles, Stasiun Bandung, hingga Stasiun Gambir.

Wisata Garut

Semenjak Stasiun Garut beroperasi kembali, perjalanan dari Jakarta ke Garut semakin mudah. Tentu saja ini bisa menjadi salah satu transportasi pilihan juga buat para wisatawan dari Jakarta dan Bandung yang ingin liburan ke Garut.

Garut memiliki wisata alam yang indah. Dari mulai Gunung Papandayan, Gunung Cikuray, Gunung Guntur, Kamojang Ecopark, Karacak Valley, Situ Bagendit dan lainnya.

Garut juga memiliki beragam aneka kuliner untuk dinikmati. Banyak sekali makanan khas yang bisa dinikmati seperti Burayot, dodol, hingga kerupuk kulit yang gurih dan nikmat.

Bukan itu saja, buat yang suka kerajinan berbahan kulit bisa coba untuk mampir ke Sukaregang Garut. Ada banyak yang ditawarkan mulai dari jaket kulit, sepatu, topi, ikat pinggang, dompet hingga tas.

Bagaimana sudah siap jelajahi Garut menggunakan Kereta Api Papandayan?

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.