4 Sahabat Ngeblog Paling Asyik

Liswanti Pertiwi | Selasa, November 03, 2015 | | | |
Alhamdulillah ya, dapat ini. Bisa buat nemenin ngeblog beberapa hari kedepan
Kegiatan apa yang saat ini paling asyik, selain menjadi Ibu dengan 2 balita, dan seorang freelance keuangan yang mengatur lebih dari 2 usaha?

Itu adalah pertanyaan buat saya sendiri *hahaha*, dan tentu saja selain kedua aktifitas yang menyenangkan itu, saya punya kegiatan paling asyik. Yakni Ngeblog. Kenapa?Karena, tulisan bisa membuat saya lebih hidup, serta mampu mencurahkan segala sesuatu dari hati dalam kata demi kata. 

Menulis adalah panggilan hati, yang akan tetap abadi, biarpun kita tak akan ada lagi di dunia ini. Waktu ngeblog, biasanya saya akan pake pas jam malam, atau saat anak tidur siang, *itu waktu yang pas banget*. Untuk ide, biasanya saya dapet, sambil ngelamun pas nyuci baju, atau mandiin anak, *emak-emak banget*. Soalnya, kalau lagi masak, bisa-bisa gosong kelamaan ngelamun, *ntar kalau gosong pada mogok makan haha*.

Saat ngeblog, paling enak di temenin cemilan atau makanan yang bisa bikin otak fresh, hingga nulis pun semakin lancar. Terus apa dong?, nah saya punya 4 sahabat ngeblog paling asyik neh, yang harus ada saat saya mulai ngedraft tulisan.

Mi Kering Tropicana Slim

Mariii makan
Kalau lagi ngeblog tengah malam, banyak mikir, pasti deh perut ngedadak demo minta diisi, "isi donk isi, cepetan" teriak si perut. Oklah saya pun berdamai sama si perut, daripada kena asam lambung, *abaikan diet*. Dan satu-satunya makanan yang ada di kulkas pasti mi instan. Eh kan ga sehat?. Ga sehat kalau tidak tepat memilih dan mengkonsumsi mie. Gak masalah dong?. Pastinya ga masalah lagi makan mie, karena ada Mie Kering Tropicana Slim

Ada yang terbaru neh dari Tropicana Slim, yang rasanya nendang banget deh, apalagi kalau bukan Mie Kering Kepiting Saus Padang. Ini cocok banget deh buat pengemar kepiting, dan tentunya penikmat mie, seperti saya. Mie kering yang satu ini bisa menjadi pilihan buat saya yang butuh cemilan di malam hari saat sedang asyik ngeblog. *Ga takut gemuk lagi deeeh*.

Air bekas rebusan mie saja masih jernih.
Biasanya saya makan mie kering Tropicana Slim Ayam Bakar, tapi pas nyobain varian baru dari Tropicana Slim ini "suka banget", dengan rasa pedas yang pas, dan enak. 

Less Fat Noodles Kepiting Saus Padang sangat rendah lemak dan kalori, karena tidak melalui proses penggorengan untuk pengeringannya, melainkan di panggang. Mie ini juga di buat dengan bahan-bahan pilihan. Kandungan garam pada mie ini pun lebih rendah, daripada mie instan pada umumnya. Sehingga cocok dan pas buat siapa pun yang sedang menjalani program diet seperti saya ini *hihi*.

Ga takut lagilah makan mie, mau malem atau kapan pun, kan ada mie sehat dari Mie Tropicana Slim.

Jus Buah

Ini jus mangga susu buatan saya
Sahabat ngeblog saya yang kedua tentu saja harus ada Jus, mau itu di minum pas malem atau siang. Apalagi habis makan Mie Tropicana Slim, minumnya paling asyik, tentu saja jus buah. Biasanya seh, saya bikin jus tergantung yang ada di kulkas, mau itu mangga, jambu, ataupun buah naga. Yang penting, intinya itu makan dan minum sehat, apalagi kalau jusnya cuma pake susu doang (tanpa gula pasir ya). 

Rujak

mumpung musim mangga, ngerujak pun pake buah mangga

Nah nah ya, ini neh yang suka bikin galau di siang hari. Kalau tulisan dan kerjaan lagi banyak dan saling mengejar, bisa-bisa otak saya tambah mumet. Butuh dong yang seger-seger?, ya iyalah. Biasanya saya ngerujak buah dengan level kepedasan cukup deh 3. Dan rujak memang menjadi sahabat ngeblog saya yang paling asyik. Saat galau, sampai pusing dengan DL, rujaklah solusi terbaik saya di siang yang panas *ciahahaha*.

Kue

Kue kukus gula merah buatan saya neh
Sahabat saya yang terakhir adalah kue, entah itu kue kukus, kue brownies dan lainnya. Yang penting namanya "kue". Biasanya ini neh yang menamani saya saat ngeblog, kan rehat bentar ambil kue, gitu saja terus, dan tulisan ga beres-beres, kue pun habis hehe. Eh, tapi gaapalah kan ga bikin gemuk *kata siape?*. Lah, kuenya saya bikin sendiri kok, rugi kali kalau beli mah hehe. Kecuali, ada yang kasih "alhamdulillah".

Dan ke 4 sahabat ngeblog paling asyik ini, memang menjadi menu pilihan yang haruslah ada saat saya sedang menulis. Mau ngerujak cuma dengan mentimun juga, ayo-ayo saja. Mau mie Tropicana Slim ayam bakar atau kepiting saus padang juga pasti saya makan. Intinya saya menulis asyik, makan sehat, dan otak tetap lancar berpikir. Soalnya kalau lagi nulis, banyak mikir, perut kosong, yang ada kena asam lambung, *ga enak kalau sakit*. Dan jangan lupa, ketika kita sedang menulis berjam-jam depan layar monitor, sediakan selalu air putih untuk kita minum

Itu dia sahabat ngeblog saya. Kalau kalian sahabat ngeblognya makanan juga atau yang lain?.

42 komentar:

  1. Aku kalo makan mie....kenyang bobok malah g ngeblog hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahaha langsung bobo mak, aku mah lanjut, bobo kalau ga ada makanan. Kebalik ya hihi

      Hapus
  2. Asiik...
    Aku juga mie.
    Yang ini mie nya lebih sehat yah. Harus beralih nih

    BalasHapus
  3. teman ngeblog saya bisanya kopi mba hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Issh mantep deh, kalau saya ngopi pagi doang

      Hapus
  4. Kalo aku biasanya sedia teh anget Mbak. Ngeblog sambil ngeteh :)

    BalasHapus
  5. Rujaak tetap numbe one tapi malas bikinnya hukhuk

    BalasHapus
  6. Mie tropicana slim emang beda ya. Yang bikin beda itu air rebusannya yang tetap bening. Padahal lebih sehat ya, tapi aku kurang begitu suka sama rasanya hahahah ^___^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget teh, beda dari mie yang lain

      Hapus
  7. belum pernah ngerasain mie tropicana sliiiimmm.. :D

    BalasHapus
  8. kuenya kesukaan saya banget tuh :D
    hehe bener mbak kalo ada camilan keseringan bukan tulisannya yg beres, tapi camilannya yg ludes :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha nah itu aku juga kadang begitu tuh hihi

      Hapus
  9. Buat diet emang enakan Mie Tropicana Slim, rendah kalori...tapi karena aku enggak lagi diet, mie apa saja sih hajar aja. Ahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, bagi yang ga diet juga boleh dicoba kok

      Hapus
  10. Wuih temannya banyak juga ya :D
    Aku kalau ngeblog ditemanin musik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ihihi, itu tidak semua, kadang salah satu, kadang 2 macem saja hihi

      Hapus
  11. waduhhh awas nanti BB nambah hehe, kalo saya kadang cemilan, tapi paling sering air putih dan buah aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, alhamdulillah BB ga terlalu berat naiknya mba #ehh

      Hapus
  12. ngemil sambil ngeblog bikin betah aja :D

    BalasHapus
  13. Hm, rujak mangga muda. Bikin kemlecer...

    BalasHapus
  14. duh ke 4 sahabat blog nya enak semua mba, hehe,,
    kesukaan saya semua hehehe
    kalo saya biasa cuma air putih doang mba, soalnya suka sakit pinggang kalo ga banyak minum air putih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh serius mba, awas ah hati-hati, bisa sakit pinggang begitu.

      Hapus
  15. air putih mah wajib ya mak lis. aku sih jarang ngemil kalo lagi ngeblog

    BalasHapus
  16. baru air putih saja Mak, yang lainnya ganti-ganti, kadang air putih saja

    BalasHapus
  17. Air putih, mak. Sama nyamil kue cokelat :D

    BalasHapus
  18. Kalau saya sih sahabat ngeblog paling asyik itu koneksi internet yang cepet sama komputer berspesifikasi tinggi, tapi sayangnya masih belum kesampean buat memilikinya. :(

    BalasHapus
  19. aq dlu jg gt mak, ngenet sambil nyemil mie kering, hehe

    BalasHapus
  20. wah mancaaappp banget mbak, bekas rebusannya gada zat kapur dan masih bening pula, jadi pengen coba :)

    BalasHapus
  21. mienya rasa kepiting saus padang, unik juga ya.. hemmmm.... ssssrrluppp

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...