Kolaborasi Samsung Dan Smartfren Membuat Komunikasi Semakin Asyik

Liswanti Pertiwi | Selasa, Mei 03, 2016 |

Melakukan komunikasi dengan keluarga yang ada di luar kota setiap hari memang menyenangkan, tapi akses jaringan yang di pelosok sana itu lumayan sering bikin terhambat. Andaikan, di kampung saya yang paling pojok itu masuk 4G, tentu menyenangkan ya, bisa video call setiap hari, atau melakukan panggilan suara pun selalu jernih. Tidak seperti saat ini.

Dan bicara tentang pilihan akses komunikasi, siang tadi (3/05) di JS Luwansa Kuningan, Jakarta. PT. Smartfren Telecom Tbk sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi meluncurkan dua produk terbarunya, yaitu kartu perdana VoLTE.

Sudah tahukan apa itu VoLTE? VoLTE merupakan layanan komunikasi berbasis data yang mengandalkan teknologi dari jaringan Smartfren 4G LTE melalui IMS (IP Multimedia Subsystem)yang memiliki jalur khusus (dedicated bearer). Sehingga mampu menyajikan kualitas video call yang stabil dan suara telepon berkualitas high definition dengan background noise yang sangat kecil.


Dan bukan itu saja, kali ini ada kolaborasi cantik antara Samsung dan Smartfren, sehingga komunikasi pun semakin asyik. Kita bisa menikmati layanan VoLTE dari Samsung J1 seri 2016. Siang tadi, bukan saja peluncuran kartu perdana unlimited VoLTE, tapi ada juga peluncuran perangkat bundling Smartfren dan Samsung Galaxy J1 (2016) yang dapat diperoleh dengan harga 1.699.000.


Acara ini juga di hadiri langsung Bapak Roberto dari Smartfren, Pa Munir, dan diisi dengan presentasi langsung tentang Samsung dan VoLTE.

Menurut Bapak Denny Galant, selaku Head Of Product Marketing Samsung Mobile. Bahwa kerja sama strategis antara Samsung dengan Smartfren menjadi langkah untuk mendukung komitmen bersama dalam mempercepat penetrasi. Serta pemanfaatan jaringan 4G LTE Advanced bagi Masyarakat Indonesia.

Pa Roberto
Begitu pun dengan Pa Roberto, bahwa Smartfren ini akan bisa langsung digunakan di Samsung J1 2016, sehingga komunikasi pun semakin menyenangkan.

Sebelum saya membahas kartu perdana VoLTE, terlebih dahulu saya akan bicara tentang keunggulan yang dimiliki Samsung J1 seri 2016. Ada beberapa keunggulan, seperti:

  •  Memiliki layar 4.5 inci super AMOLED yang sudah dilengkapi dengan teknologi vivid display.
  • Memiliki kamera belakang 5MP dengan LED Flash, dan kamera depan 2MP.
  • Memiliki perangkat dual sim 4G LTE, dengan system operasi Android Lollipop 5.1.1.
  • Dilengkapi RAM 1GB dan ROM 8GB.
  • Baterai berkapasitas 2.050 mAh.

Nah, jadi asyik tuh video call dengan Samsung J1 2016, apalagi adanya layanan VoLTE. 

Agar layanan VoLTE bisa dinikmati lebih luas, kini Smartfren menyediakan kartu perdana VoLTE yang bisa didapatkan dengan harga 5.000. Yang paling asyik neh, dengan kartu ini, selain bisa menikmati layanan VoLTE, pelanggan bisa menikmati fitur social messenger secara gratis sepuasnya selama 5 hari, seperti Whatsapp, BBM, dan Line.

Selain itu, dengan membeli tambahan paket sebesar 30.000, pelanggan dapat memilih 2 buah paket, yakni basic plan dengan bonus kuota data sebesar 1GB, atau all in one plan dengan bonus kuota data sebesar 500MB, 50 SMS, dan 10 menit menelepon ke semua operator.

Yang perlu pelanggan tahu neh, bahwa setiap melakukan pembelian ulang paket 30.000, akan kembali mendapatkan bonus hingga 9GB, asyikkan? Dan bonus kuota data sebesar 250MB akan diperoleh pada pembelian pertama hingga keempat. Serta bonus kuota data 500MB yang dapat dinikmati untuk pembelian kelima hingga ke dua puluh. Paket ini pun menyediakan akses gratis tanpa batas untuk menikmati layanan social messeger, seperti BBM, Whatsapp, dan Line.

Terus cara menggunakan VoLTE ini di Samsung Ji 2016 gimana ya?


Menurut presentasi yang disampaikan Sukaca Purwokardjono, selaku Division Head Device Planning and Management PT Smartfren Telecom, Tbk. Bahwa layanan VoLTE bisa digunakan dengan mengunduh aplikasi Smart VoLTE di Google Playstore. Aplikasi ini juga bisa dinikmati pada ponsel pintar 4G favorit yang telah mendukung Band 5 dan Band 40, serta memiliki pengaturan mode LTE-only. Dan untuk membeli paket dari Samsung, bisa langsung unduh My Smartfren.

Dengan My Smarfren, kita bisa mendapatkan informasi pulsa, dan pilihan paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Selain Samsung J1 2016 yang bisa menggunakan aplikasi Smart VoLTE, ada beberapa seri Samsung lainnya yang bisa menggunakan aplikasi ini. Yakni Samsung Galaxy J series, Samsung Galaxy A Series, dan Samsung Galaxy Note and S Series.

Ada beberapa keunggulan VoLTE yang dimiliki Smartfren, yakni:

  • Telepon tersambung dengan cepat
  • Suara jernih kualitas HD
  •  Video Call stabil dan mudah
  • Mudah berpindah dari Voice ke Video Call
  • Telepon dan download bersamaan pada kecepatan yang optimum
  • Tarif VoLTE sama dengan tariff telepon biasa
  • Dapat menelpon ke semua operator di Indonesia


Bahkan dalam acara ini pun dilakukan uji coba menggunakan Samsung Ji 2016. Selain melakukan Voice dan video call, juga dilakukan uji coba telpon ke operator lain. Suara yang dihasilkan pun jernih.

Nah ingin merasakan layanan VoLTE, bisa langsung beli kartu perdananya, dan ikuti cara mudah untuk cepat menikmatinya. Pertama-tama usahakan memiliki hp 4G LTE yang mendukung, kemudian memiliki simcard Smartfren (LTE, VoLTE Service, tersedia pulsa bicara), dan yang terakhir download Smart VoLTE di Google Store.

Gimana mudahkan? Dan rasakan keseruan komunikasi bersama Smartfren dan Samsung. Karena, kolaborasi Samsung dan Smartfren membuat komunikasi semakin asyik.

26 komentar:

  1. Kolaborasi keren antara Samsung dengan Smartfren menjadikan komunikasi semakin asyik ya Mba.. benar juga ya..

    BalasHapus
  2. seri J bisa pakai smartfren semua ya. aku pakaiJ7 hehehe

    BalasHapus
  3. info di artikelnya sangat bagus mbak dan dalem banget :D #SalamBlogger

    BalasHapus
  4. Paling suka nih kalau ada bonus-bonus kaya gini

    BalasHapus
  5. makasih artikelnya mba, kebetulan lagi nyari hape dan provider yang cocok buat si abg di rumah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh mba, ayo mba beli buat abg nya

      Hapus
  6. tempatku blm masuk smartfren Mba, hiiks

    BalasHapus
  7. Gue pake smartfren juga nih, bonus tengah malemnya nampol binggo. Dibawa kemana-mana kenceng pula. Waktu itu pernah roadtrip bareng bokap dari jakarta ke surabaya, internetnya bagus walau di tengah hutan (dari jogja ke surabaya kan lewatin hutan tuh).

    BalasHapus
  8. Aku pake modem smartfren, jaringannya bagus di Ciputat
    samsungnya sih belum hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayo hpnya yang kemaren kemane hehe

      Hapus
  9. Waaah makin asyik ajaa dong pakai provider yang satu ini

    BalasHapus
  10. Wa ini kolaborasi mematikan, yg satu murah dan keren yg satu juga murah dan keren :-) ketar ketir nih para kompetitor.

    BalasHapus
  11. wah aku mah pakai smartfren mbak, secara anakku ketaj di sana, jadi ya selalu promosikan banyak hal, aku hanay angguk2 saja, yg penting aku dapat gratisan dari dia

    BalasHapus
  12. Waaaaah aku baru tau nih kalo samsung kolaborasi sama smartfren, dulukan dia punya hp sendiri ya Mak. Boleh juga nih kalo gandengannya sekarang smartfren. Makasi infonya ya Maaaaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang Smartfren banyak gandengannya, salahsatunya Samsung

      Hapus
  13. Iyes, akhirnya raja smartphone kolaborasi dg raja data. Konsumen happy

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...