Cerdas Menabung Dengan Cara Berhemat Kuota

by - Selasa, Desember 05, 2017


[Keuangan] Gaya hidup zaman now itu ga bisa terpisahkan dari yang namanya gadget dan media sosial. Bahkan bangun tidur bukan lagi langsung mandi, tapi update status, balas chat WA, sampai instastory. Tapi, tahu tidak seringnya pake internet, bikin kuota cepet habis, akhirnya harus beli kuota lagi. Kalau beli kuota terus, kapan nabungnya dong? Tenang, sekarang ada cara hemat beli kuota, dengan kehadiran  paket Yellow dari IM3 Ooredo.

Hemat beli kuota internet dengan Yellow

Di era digital kita memang tidak bisa lepas dari yang namanya gadget dan melakukan segala hal dengan online. Kerja bisa semakin mudah dengan online, kirim laporan paling cepat dengan online, hingga belanja kebutuhan harian saja sudah makin mudah dengan online. Ga salah dong kalau online terus, itu kuota internet cepet banget habisnya. Apalagi kalau demen nonton dan dengerin musik secara live, udah deh itu dompet bisa kempes beli kuota mulu.

Ilustrasi kerja online (photo by Canva)
Kalau uang habis beli kuota terus, kapan dong menabungnya? Kapan dong siapin dana buat melamar pujaan hati? Kapan dong beli rumah buat investasi di masa depan? Pasti mimpi-mimpi itu akan selalu ada di pikiran semua orang. Berhemat itu penting bukannya pelit, tapi semua perlu perhitungan yang jelas.

Pernah loh denger curhatan temen, yang sebulan habis 500 sampai 800 ribu cuma buat internet bulanan. Padahal ya dengan uang segitu bisa masuk nabungan buat menambah beli rumah atau beli logam mulia. Atau dengan uang segitu bisa buat makan dan kebutuhan sehari-haru. Tidak salah dong kalau saya bilang, beli kuota dengan harga segitu tuh udah bikin dompet menjerit-jerit.


Berbeda dengan saya, beli kuota bulanan itu ga pernah lebih dari 200 ribu, itu udah dijatah banget satu bulan.Ya bukannya pelit ya, namanya juga berhemat supaya bisa tetap menabung untuk masa depan. Lagian kerjaan lebih banyak digunakan pas kirim laporan, selebihnya cuma iseng saja buat main sosmed. Sampai dengan eksis-eksis cantik di sosial media yang saya miliki.

Terus gimana dong caranya berhemat kuota supaya bisa terus menabung untuk masa depan?


Menabung penting, berhemat juga wajib banget. Makanya saya selalu pake IM3 Ooredoo sejak tahun 2007. Karena harganya ekonomis banget buat mahasiswa seperti aku (dulu 2007), apalagi seperti sekarang sebagai ibu kudu cerdas dan bijak menggunakan uang. Dan IM3 Ooredoo tetap menjadi pilihan.

Kalau ingin tetap menabung setiap saya setiap bulan, tapi tetap bisa eksis di media sosial, sambil youtubean, update status sampai download film pilihan, ini dia cara saya menabung dengan hemat kuota:
  • Pastikan untuk mematikan data internet saat tidak digunakan.
  • Gunakan internet sesuai kebutuhan dan atur jadwal penggunaan. Misal mau kirim pekerjaan, dan pengen online tetap di waktu yang sama. Itu bisa bikin hemat.
  • Kurangi download film yang jarang ditonton.
  • Pilih produk dari operator yang kasih bayak keuntungan.


Dengan berhemat kuota, otomatis kita tidak berlebihan dan bisa mengontrol penggunaanya, yang pada akhirnya kita tetap bisa menabung. Ga ada lagi uang keluar yang berlebihan untuk beli kuota. Untungya selama ini saya menggunakan IM3 Ooredoo yang selalu terus berinovasi untuk membuat produk layanan terbaik, ekonomis dan bikin happy pelanggan. Kan kalau pelanggan puas, akan tetap setia.


Apalagi sekarang ini IM3 Ooredooo sudah meluncurkan produk terbarunya bernama Yellow. Yellow menjadi paket internet yang menawarkan 100% kuota utama tanpa `bikin rumit. Ada beberapa keuntungan yang didapat ketika konsumen memilih Yellow, yakni:
  • Yellow sangat simpel dan mudah digunakan yang memberikan kebebasan kepada konsumen dalam menggunakan kuota seuai keinginan.
  • Yellow 100% kuota utama tanpa terbagi-bagi. Ngga butuh kuota untuk film atau music yang bikin kuota mahal? No Worries lagi deh.
  • Yellow tidak ada batasan waktu dan berlaku 24 jam di semua jaringan.
  • Untuk harga, Yellow ini bersahabat banget, bahkan sama dengan 1 harga gorengan, yakni 1GB cuma 1000 rupiah untuk 1 hari. Yellow juga menawarkan 1GB selama 3 hari dan 10 hari.
  • Yellow memiliki fitur auto-renewal untuk kenyamanan dan kenikmatan intenet tanpa henti. Jadi, konsumen hanya perlangganan satu kali dan mengisi pulsa setelahnya.


Yellow ini bener-bener sangat terjangkau buat siapapun yang selalu ingin berhemat, tapi pengen tetap eksis di media sosial dan online terus. Yellow yang hadir tanpa harga mahal membuat konsumen juga bisa menggunakan internet secara maksimal dengan harga terjangkau. Dengan begitu, konsumen bisa makin bijak tuh membuat anggaran harian dan cerdas dalam mengelola keuangan.

Dengan paket Yellow ga ada lagi tuh paket internet mahal dan kuota terbagi-bagi. Karena #Yellow1GB menawarkan harga terbaik dengan yang pernah ada di Indonesia . Pengen berhemat dengan #Yellow1GB dan iternetan sepuasnya, caranya mudah banget:
  • Beli paketnya dengan cara ketik *123*111# yang hanya seharga 1000 rupiah saja.
  • Info lanjut, tinggal kunjungi  http://im3ooredoo.com/yellow.
  • Pengen beli paket Yellow, tapi belom pake IM3 tetap bisa kok. Tinggal beli saja kartu perdana Yellow di Gerai Indosat Ooredoo terdekat.


Mudah bangetkan ya. Apalagi janji Yellow, memberikan harga hemat untuk beli 1GB kuota utama dengan harga 1000 rupiah saja. Akhir bulan juga ga perlu galaukan ya, apalagi buat anak-anak muda yang suka banget eksis di media sosial, dengan 1000 rupiah masih tetap bisa online sepuasnya. Dengan begitu siapapun bisa hemat beli kuota dan isi dompet tetap aman untuk ditabung.

You May Also Like

16 komentar

  1. Wah, aku juga mau ah nagih janji si yelow

    BalasHapus
  2. penting bnagte ini buat keluarga berhemat kuota, biar bisa buat beli yang lainnya

    BalasHapus
  3. saya juga masih setia pakai indosat buat internetan, mbak. sebulannya sih ambil paket yang 100 ribu

    BalasHapus
  4. Aku barusan denger ini kemaren, 1000 dapet 1 GB, murah banget ya mba.. bisa hemat banget nih kuota, berencana pindah ke si yellow ini sih ntar hihi

    BalasHapus
  5. Wah, paket Yellow-nya menarik. Hellow ^_^

    BalasHapus
  6. Aku sulit banget ngehemat kuota. Istilah kasarnya sih boros. :'D

    BalasHapus
  7. Saya sudah lama setia dengan si kuning ini, sudah hemat ,cepat pula sinyalnya. Tidak ada rasa kecewa deh, kalau secara hitung-hitungan, jatah kuota internet saya sebulannya sekitar 300 ribu. Tergolong ngiritlah, tidak sampai setengah jutaan gitu, biar bisa melamar pujaan hati :)

    BalasHapus
  8. 1000 dapat 1 giga?
    Godaan banget sih, Teh. Hmmmm

    BalasHapus
  9. yaaahhh padahal promonya asik tapi sinyalnya di saya susah wkkwk

    BalasHapus
  10. Pengem bangett mbak, udah denger dari kemaren2 sih infonya, tapi sayang sinyal jelek banget di kos, padahal sering online nya justru di kos (kalo di kampus pake wifi)

    BalasHapus
  11. Duh jadi penasaran sih, selama ini ane juga pake indosat.. Hehehe

    BalasHapus
  12. woww, harganya benar murah dan jadi bikin hemat banget nih. Karena main internet tuh paling menyedot kuota :p

    BalasHapus
  13. Whattt? 1 Giga cuma seribu perak? Waah murahnya kebangetan kalau ini mah. Waah bisa nabung banyak nih kalau beli kuota bisa murah gini ya mbak

    BalasHapus
  14. Duh, jadi pengen pindah ke IM3 nih. :D
    Bisa hemat banyak ya kalau pakai IM3 Yellow. :)

    BalasHapus
  15. Saya belum pernah coba si kuning ini. kayaknya perlu deh, mengingat skrg sering keluar rumah, jadi merasa butuh paket data. Secara slama ini ngandalin wifi doank. *MakIrit

    BalasHapus
  16. Belum pernah Yellow, hemat ini...!
    Bantu banget biar nggak boros kuota.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.