Memulai Pola Hidup Sehat dengan Konsumsi Makanan Rumah


[Lifestyle] Satu tahun lebih saya sudah menjalani pola hidup sehat. Bahkan di rumah sudah memilih makan nasi merah, kurangi minyak, kurangi garam, hingga banyak masak sayur dan buah. Ternyata dengan cara ini membuat tubuh menjadi lebih segar, dan tentunya bikin dompet tetap aman, karena sudah tidak suka jajan cemilan di luar lagi. Tapi selalu kepikiran, apakah masakan yang saya masak di rumah sudah benar-benar sehat atau belum? 

Sehat dengan Inovasi Dapur dari Philips

Dahulu saya hidup saya benar-benar jauh dari yang namanya sehat. Kenapa? Karena setiap pagi demennya makan gorengan. Masak senengnya yang manis-manis atau asin. Cemilan kebanyakan ciki, es krim, sampe seblak. Padahal saya dah unya anak, masih demen jajanan begitu. Hasilnya badan sering sakit, dan asam lambung kena karena jajan sembarangan.



Semenjak itu saya mulai mengubah pola hidup dengan konsumsi makanan sehat, olah raga minimal 30 menit, dan mengurangi makanan berlemak, asin dan manis. Hasilnya badan saya selalu segar, biarpun masih gendut. Bahkan saat cek gula darah dan kolestrol, masih tetap normal dan aman. Tapi, biarpun begitu saya harus tetap memperhatikan kesehatan. Apalagi pola hidup sehat merupakan investasi awal untuk dapat menjalani masa tua dengan lebih sehat, sejahtera dan bahagia.

Setiap hari saya mengolah makanan untuk keluarga, jarang banget beli di luar, kecuali kalau badan lagi sakit banget. Saya percaya betul, memulai pola hidup sehat bisa dengan konsumsi makanan rumah. Karena kita bisa atur, berapa banyak minyak, gula atau bahkan yang ditaburkan ke makanan.


Bicara tentang pola hidup sehat, beberapa hari lalu (7/12), saya mengikuti acara bersama Philips, yang juga memiliki komitmen dalam mendukung gaya hidup sehat dengan mengadakan kampanye #ThePowerOfHomemade. Campaign yang diadakan Philips ini dilakukan dengan melakukan roadshow di mall, cooking demo di toko serta kegiatan digital di media sosial, seperti viral video menyambut hari ibu untuk memberikan apresiasi kepada seluruh Ibu di Indonesia dengan menyediakan makanan rumah yang sehat.

Acara yang bertempat di Sheraton Hotel, Jakarta juga diisi dengan talkshow yang menghadirkan dr. Cindiawaty Pudjiadi, MARS, MS, Sp.GK, selaku Dokter Spesialis Gizi dan Cooking Demo oleh Chef Arimbi Nimpuno, yang terus mempromosikan pola makan sehat. Serta dihadiri langsung oleh Yongky Sentosa, selaku Head Of Personal Health Philips Indonesia. Dari talkshow ini bisa diambil kesimpulan, bahwa:
  • Makanan rumah merupakan faktor terpenting dalam pola makan sehat.
  • Pola makan sehat juga harus dibarengi dengan olah raga dan istirahat yang cukup.
  • Banyak yang sudah paham soal gaya hidup sehat, termasuk pola makan sehat, namun seringkali mengabaikan proses memasaknya.
  • Pentingnya memperhatikan proses memasak supaya menghasilkan makanan yang sehat.
  • Hindari penggunaan minyak saat memasak. Supaya terhindar dari segala macam penyakit.
  • Memasak sehat bisa juga dilakukan dengan cara masak yang sederhana.
Untuk melakukan pola hidup sehat, bisa memulai dengan konsumsi makanan rumah. KAlau sudah paham dengan makanan apa saja yang sehat, saatnya memahami proses memasak yang benar dan sehat. Dan kini untuk melakukan proses memasak yang sehat, bisa dengan inovasi terbaru dari Philips yang menghadirkan rangkaian peralatan dapur terbarunya, yakni:


1. Airfryer HD9623

Airfryer tipe terbaru HD9623 menjadi alat menggoreng tanpa atau hanya sedikit minyak. Bahkan bisa juga digunakan memanggang dan membakar makanan dengan praktis dan mudah. Saat ibu memasak dengan menggunakan Airfryer ini dan menggoreng bahan makanan dapat mengurangi lemak hingga 80% dibandingkan dengan menggoreng biasa. Tentu saja produk yang satu ini bisa menjadi solusi tepat bagi penderita jantung dan gangguan kardiovaskular untuk dapat mengkonsumsi gorengan lebih sehat.


2. Bread Maker HD9045

Kehadiran produk yang satu ini akan membuat ibu semakin mudah membuat roti yang sehat. Dengan cara memasukkan semua bahan di malam sebelumnya dan setel waktu tunda untuk besok pagi, dan breadmaker Philips akan mengerjakan semuanya. Dengan produk ini para ibu bisa membuat roti dalam 2 pilihan berat 750 gram dan 1000 gram. Hasilnya tentu sangat lezat dan proses pembuatannya sangat mudah. Hingga memanggang roti dengan tingkat kematangan yang diinginkan, dimana tersedia 14 pengaturan untuk membuat berbagai jenis roti.


3. Noodle & Pasta Maker HR2332

Buat pecinta pasta sekarang ada cara mudah untuk membuatnya. Karena sudah hadir Noodle & Pasta Maker yang dapat digunakan untuk membuat beragam jenis bentuk pasta seperti spaghetti, penne, fettuccini hingga lasagna. Serta beragam jenis mie, yang dibuat dengan cepat dan praktis hanya dalam 18 menit.


4. Masticating Slow Juicer HR1889

Minum juice segar dan sehat itu selalu saya lakukan setiap hari untuk menjaga tubuh tetap bugar. Tergoda juga neh dengan salah satu produk Philips, yakni Philips Slow Juicer HR1889, karena bisa membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan serat setiap harinya. Dengan menggunakan produk ini kita bisa langsung menikmati juice ssegar tanpa tambahan gula atau pemanis lainnya. Karena ini sudah fresh banget. Bahkan ampas dari buah-buahannya juga kering dan bisa digunakan untuk membuat nugget. Apalagi produk yang satu ini dilengkapi dengan teknologi soft squeezing mengekstrak sari nutrisi buah dan sayur hingga 80%.


Dengan ke 4 produk peralatan Dapur Philips ini bisa meningkatkan kesadaran kepada seluruh masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat. Sehingga bisa mencegah penyakit-penyakit yang diakibatkan gaya hidup yang tidak sehat. Selain itu Chef Arimbi juga berbagi menu sehat yang bisa dibuat dengan waktu sangat cepat dan mudah menggunakan 3 produk Philips terbaru, yakni Noodle & Pasta Maker, Air Frayer dan Juicer. Resep yang dibuat salah satunya adalah Lasagna Verde.

Lasagna Verde
Bahan Pasta Verde:
  • 100 gram daun bayam, buang batangnya.
  • 1 butir telur.
  • 1 Cup (250ml) jus bayam.
  • 200 gram tepung terigu.
  • Garam dan merica secukupnya.
Cara membuatnya: Masukkan daun bayam ke dalam slow juicer dan sisihkan airnya. Masukkan tepung terigu ke dalam pasta & Noodle Maker. Setelah itu di dalam mangkuk terpisah campurkan telur dan jus bayam. Lalu tambahkan ke dalam pasta & Noodle Maker HR2332, atur cetakan pasta, tekan tombol powe dan tombol no 2. Dan potonglah pasta sheet/lasagna sheet sesuai dengan ukuran cetakan.

Bahan isi pasta Verde:
  • 100 gram daun bayam, buang batangnya.
  • 100 gram keju ricotta.
  • 1 sdt bubuk pala.
  • Garam dan merica secukupnya.
Cara membuat: Rebus daun bayam selama 2 menit lalu diangkat dan masukkan ke dalam mangkuk air es. Peras dan keringkan lalu potong-potong daun bayam. Masukkan ke dalam mangkuk dan campur dengan keju ricotta. Serta bubuhkan garam, merica dan bubuk pala, aduk kembali hingga rata.



Cara membuat Lasagna Verde: Pertama-tama di dalam cetakan Airfrayer, tata lembar pertama Pasta Verde. Lalu susul dengan campuran isi pasta Verde. Ulangi langkah-langkah tersebut, kira-kira 4 layer. Dan 4 layer paling atas dilapisi keju ricotta. Masukkan ke dalam Airfrayer dan panggang hingga matang. Dan suguhkan selagi hangat kepada keluarga tercinta.

Bagaimana mudah sekalikan? Memasak dengan produk Philips, bukan saja sehat dan mudah, memasak pun menjadi lebih cepat dan tidak memakan waktu yang lama. Dengan kehadiran 4 produk ini, Philips mendorong konsumsi makanan rumah yang sehat dan segar. Seperti kata Bapak Yongky, bahwa pola hidup sehat yang berawal dari rumah adalah investasi setiap orang untuk dapat menjalani masa tuanya dengan sehat, sejahtera dan bahagia. Tentu ini merupakan komitmen Philips untuk dapat menyentuh 3 milliar orang setiap tahunnya di tahun 2025.

  
Yuuk, saatnya kita semua melakukan pola hidup sehat. Biarpun cara setiap orang yang dilakukan berbeda. Yang pasti jangan pernah lupa untuk mulai membiasakan diri memakan menu rumahan yang sehat. Apalagi kalau didukung dengan peralatan memasak dari Philips. 

Buat yang penasaran dengan produk-produk Philips di atas bisa langsung ditemukan di Best Denki, Elctronic City, Sogo, Metro dan e-commerce seperti Lazada, JD.id dan Blibli.

22 komentar

  1. Ibu-ibu kalo udah liat produk rumah tangga siapa sih yang gak tertarik apalagi produk philip, saya aja punya blender dari philip awet sampai sekarang loh udah hampir 5 tahun.
    kayaknya harus nabung dulu nih buat beli bread maker'nya philip. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo semangat nabung buat beli produk terbarunya mba

      Hapus
  2. Kalau punya alat kayak gitu mungkin saya jadi rajin masak, hahaha, alesan banget.

    BalasHapus
  3. pokoknya makanan rumah is the best deh

    BalasHapus
  4. Philips itu andalan banget. Perabotanku mayoritas Philips dari dulu. AWet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah banyak yang sudah percaya dengan Philips neh

      Hapus
  5. Seneng banget sih kalau punya alat-alat ini di dapur. Sayangnya produk Philips mahal banget, di sekitar tempat tinggal tidak ada yang menjualnya

    BalasHapus
  6. Wah breadmakernya bikin kepengen. Nggak capek ngulen lagi kalau punya itu

    BalasHapus
  7. lengkap ya mbak, masalahnya aku kurang suka masak, paling masak buat makan sehari2 saja, kalau bikin kue atau camilan gak deh, kalau lagi malasnya kumat ya beli

    BalasHapus
  8. Saya punya juicer dari philips, niatnya mau diet dengan hanya makan dan minum jus. Niat sudh ada, alat sudah disiapkan apa daya lambung "menjerit" akhirnya diet GATOL alias gagal total. Hahaha... Betewe, suka sama respnya. Terima kasih infonya ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe sementara ga usah diet dulu mba hehe. saya pun begitu

      Hapus
  9. Duh alatnya canggih-canggih dan keren-keren jadi mupeng....

    BalasHapus
  10. Philips selalu jadi pilihan kalo mau beli perkakas rumah tangga mbak. Keren2 dan awet pokoknya

    BalasHapus
  11. ini mah cocok buat lis ya, suka masak soalnya kan, kalau philips sudah terbukti awet tahan lama

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.