Allianz Ajak Masyarakat Untuk Hidup Sehat


[Keuangan] Untuk bisa mewujudkan mimpi, bukan saja keuangan yang harus sehat, tapi juga badan dan jiwa kita. Tidak mau dong masalah kesehatan terganggu karena sakit, yang akhirnya mimpi-mimpi indah yang sudah direncanakan menjadi terhambat. Kalau sakit, jadinya banyak keluar uang. Maka dari itu, penting banget untuk bisa memproteksi diri dari segala hal yang tidak diiinginkan. Salah satuya dengan memiliki asuransi. Sudah memiliki asuransi, tentu harus menjaga kesehatan juga. Menjaga pola hidup sehat itu penting banget, selain dengan konsumsi makanan sehat, vitamin, tentunya dengan berolahraga. Dan Allianz ajak masyarakat untuk selalu hidup sehat dengan rajin berolahraga.

Allianz Sweat Challenge

Saat ini banyak sekali masyarakat yang semakin sadar dengan pola hidup sehat. Selain dengan konsumsi makanan sehat, tentunya harus dibarengi dengan olahraga yang rutin. Jangan bilang pengen hidup sehat, tapi olahraga saja tidak mau. Pentingnya olahraga ini ditujukkan Allianz dengan menghadirkan program seru dan menarik. Bukan saja untuk nasabah dan karyawannya, tapi juga masyarakat umum. Allianz sebagai sebuah perusahaan asuransi yang memiliki banyak produk, seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan produk, asuransi umum hingga asuransi syariah, kini menghadirkan program Allianz Sweat Challenge.


Kehadiran program Allianz Sweat Challenge ini sebagai sebuah komitmen Allianz Indonesia untuk memperkuat proposisi dalam hal kesehatan dengan mendorong orang untuk menjalani gaya hidup sehat melalui hal hak penamaan istimewa dengan Ecopark Ancol dn mengubah namanya menjadi Allianz Ecopark selama lima tahun.

Baca juga: Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan

Pada tahun pertama kemitraan hak penamaan ini, Allianz ingin menawarkan Allianz Ecopark sebagai tujuan bagi setiap orang yang ingin memulai gaya hidup sehat dan juga ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga mereka melalui kegiatan reguler (minggu kedua dan keempat setiap bulan) dan Program Tematik (setiap 2 bulan) yang berhubungan dengan olahraga, kesehatan, budaya, konser atau pertunjukkan.

Pada hari Sabtu 27 Januari kemarin, saya berkunjung ke Allianz Ecopark Ancol untuk melihat secara langsung kegiatan Allianz Sweat Challenge. Pada hari minggu selain bisa menikmati jalan sehat dengan pemandangan Allianz Ecopark yang asri dan sejuk, saya bisa melihat kegiatan olahraga pagi yang seru dan menyehatkan. Pada Sabtu kemarin kebetulan adalah jadwalnya untuk olahraga Cardio Dance, dimana jenis olahraga ini sangat baik untuk menyehatkan jantung.


Menurut Karin Zulkarnaen selaku Head Of Market Management, program Allianz Sweat Challenge ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga. Allianz bukan saja ingin menyiapkan infrastruktur berupa taman, tapi ingin mengajak untuk mengubah gaya hidup. Untuk itu Allianz membuat program seperti ini, dengan harapan mereka yang selama ini belum olahraga secara rutin bisa mengubah gaya hidupnya dengan berolahraga. Karena olahraga itu mudah dan fun. 

Program ini bukan saja diikuti oleh nasabah dan karyawan Allianz, tapi juga bisa diikuti oleh masyarakat umum. Apalagi karyawan yang sehari-hari hanya duduk, bisa selalu sehat, karena olahraga itu seru. Program Allianz Sweat Challenge ini dipromosikan melalui media sosial seperti instagram, facebook, Allianz website, hingga mulut ke mulut dan kepada para nasabah. Nah, buat yang lagi di Ancol bersama keluarga, bisa juga ikutan, karena program ini gratis dan bisa diikuti nasabah maupun non nasabah dari Allianz.


Kegiatan olahraga bersama Allianz ini diadakan 2 minggu sekali dengan jenis olahraga berbeda-beda. Launching perdana program ini dilaksanakan pada 25 November 2017 dengan diisi dengan olahraga zumba dan akan berlangsung selama tahun 2018. Sejak program ini dimulai di bulan November 2017 responnya sangat positif. Itu terbukti dengan banyaknya masyarakat, nasabah ataupun masyarakat yang ikut serta berolah raga. Bahkan bisa mencapai 100 orang. Untuk Yoga saja, dari berbagai umur ikut sert, dan sangat seru sekali. Selama tahun 2018 ini sudah ada jadwal olahraga dan kegiatannya, yakni:
  • Januari 2018: 13 Januari Zumba dan 27 Januari Cardio Dance.
  • Februari 2018: 10 Februari Hiphop Cardio dan 24 Februari Big Bang.
  • Maret 2018: 10 Maret Workshop Beginner Runner dan 24 Maret How To Do?
  • April 2018: 14 April ABC Drills dan 28 April Big Bang.
  • Mei 2018: 12 Mei Healthy Nutrition During Fasting dan 26 Mei Yoga For Runners.
  • Juni 2018: 09 Juni Sundown Yoga dan 23 Juni Big Bang.
  • Juli 2018: 14 Juli Yoga For Sports Enthusiast dan 28 Juli 2018 Pound Fit.
  • Agustus 2018: 11 Agustus Body Weight Trainning dan 25 Agustus Big Bang.
  • September 2018: 08 September Strong By Zumba dan 22 September Body Weight Trainning.
  • Oktober 2018: 13 Oktober Strong By Zumba dan 27 Oktober Big Bang.
  • November 2018: 10 November Body Combat dan 27 November Big Bang.
  • Desember 2017: 08 Desember Body Combat dan 22 Desember Strength And Conditioing.

Itulah kegiatan olahraga dalam program Allianz Sweat Challengen yang akan dilaksanakan selama tahun 2018. Kalau melihat respon yang positif, program seperti ini akan dilaksanakan lebih rutin lagi. Program ini juga banyak didukung sponsor, seperti pada 27 Januari 2018 kemarin, ada sponsor dari Teh Botol Sosro dan Ammoo White Coffee Shot.

Nah, buat siapapun yang pengen sehat bisa ikutan neh olahraga pagi dalam program Allianz Sweat Challenge yang dilaksanakan setiap 2 minggu sekali di hari Sabtu jam 06:30 WIB  di Allianz Ecopark. Rasakan manfaat berolahraga yang akan membuat tubuh semakin sehat dan bugar, sehingga siap selalu untuk beraktivitas setiap harinya. 



Berada di kawasan Allianz Ecopark membuat pikiran menjadi lebih fresh, karena di tempat ini kita bisa berolahraga dengan tenang bersama keluarga, udara sejuk, karena banyak pepohonan. Di Allianz Ecopark memiliki banyak fasilitas yang bisa digunakan ketika bersama keluarga. Di taman seluas 34 hektar ini menjadi tempat wisata Nature Sport Edutaiment, dimana para pengunjung bisa melakukan beragam aktivitas seru dengan nilai-nilai edukasi dan hiburan melalui pendekatan green lifestye. Allianz Ecopark terbagi menjadi beberapa kawasan (zona), tentunya dengan fungsi dan fasilitas yang berbeda, yakni ada Eco Nature, Eco Art, Eco Care, Eco Market, Taman Fitness, dan Learning Farm.

Buat para nasabah Allianz tentu sudah tidak asing dengan tempat ini dan bisa menimatinya juga. PAda Sabtu kemarin, kawasan ini sangat ramai sekali. Banyak sekali orangtua yang mengajak anak-anaknya, bahkan ada family gathering. Dengan begitu bisa sambiil ikutan program Allianz Sweat Challenge. Informasi lebih lengkap tentang program Allianz, bisa langsung cek:
  • Website: www.allianz.co.id
  • Instagram: @allianzindonesia
  • Twitter: @AllianzID
Baca juga: Tabungan Anak

55 komentar

  1. Waaah, boleh juga tuh berlama-lama di Allianz Ecopark...

    BalasHapus
  2. Seru ya programnya terus tempatnya juga enak instagramable banget hehe.

    BalasHapus
  3. Keren banget. Agenda untuk setahun juga sudah ada. Benar-benar 'niat' banget yaaa.

    Menjura sayah.


    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya agenda setahun sudah ada, tinggal kesana saja neh pengunjungnya

      Hapus
  4. asyik bangeeet sih mbaaa..aku pengen ikutan deeeh! nnti semoga sempet kalau udah pulang ke jakarta :)

    BalasHapus
  5. Lokasinya ada yang di kawasan Depok nggak yaa? Pengen ikutan nih

    BalasHapus
  6. tempat olahraga baru, suasana baru dalam suasana tahun baru hehehe,. mantap memang program Allianz Sweat Challenge.

    BalasHapus
  7. Aku juga mau ah ke Allianz Exo park aja suami sama anak....

    BalasHapus
  8. Programnya bikin ngiler mata, sayang jauh banget dari tempat saya. Hehehe

    BalasHapus
  9. Jujur saya juga baru dengar tuh Cardio Dance, kayak senam jantung sehat gitu kali ya teh lis hehehe. BTW program Allianz Sweat Challenge nya keren, teh lis harus ikutan setiap sebulan dua kali biar radak ramping dikit hihiihi #pisss

    BalasHapus
  10. Wah... keren nih kegiatannya Mbak... sering2 aja ikut kegiatan kayak gini bisa jadi sehat dan enjoy ya lama-lama ^^

    BalasHapus
  11. Wah tempatnya seger nih, olah raga rame-rame memang asyik dan nggak berasa capek.

    BalasHapus
  12. Tempatnya keren banget aku mau coba ah ke sini bareng pak suami dan si kecil.
    Makasih mba infonya

    BalasHapus
  13. Puas ya menikmati ecopark 34 hektar. Berapa oksigen gratis yang kita hirup tuh. Keren ya fasilitas ini buat karyawan-karyawannya.

    BalasHapus
  14. ALLIANZ keren dan dahsyat banget niiih terobosannya!

    BalasHapus
  15. Aku belum pernah ke Allianz Ecopark ini. Adem banget yak tempatnya? Jadi pengen mampir. Eh tapi kalau bukan membernya piye?

    BalasHapus
  16. Waaaaaaa jadwalnya masih panjang ya. Sampe bulan desember. Tp jauuuhhhh

    BalasHapus
  17. Sehat fisik dan sehat finansial itu penting ya ceu

    BalasHapus
  18. Program yang menarik sekali, Allians juga lagi gencar promo di Malang

    BalasHapus
  19. belon pernah ke Allianz ecopark. harus noba kesonoh aaah .. hayuuk mari kita olahraga, biar berkeringet, biar sehaaaat

    BalasHapus
  20. Acara bareng Allianz ini keren ya, apalagi soal kesehatan.

    Eh aku juga blm pernah ke Allianz ecoparknya.

    BalasHapus
  21. Klo tempatnya seger, olahraga jadi nggak cape

    BalasHapus
  22. Wooowww... Allianz memang kece ya... sampai segitunya merhatiin para nasabahnya... Sukses terus lah buat Allianz

    BalasHapus
  23. jadi penasaran juga mampir kesana kayak yg lain :) Terbuka utk umum kan mbak?

    BalasHapus
  24. Wooow tamannya kece abis! Bisa buat foto-foto tuh di situ. Keren deh Allianz ini, benar-benar care sama nasabahnya, sampai soal kesehatan pun diperhatikan. Yuk olahraga!

    BalasHapus
  25. waah kerenn.. mau kesana kayaknya seru neh.. zumba zumba

    BalasHapus
  26. Programnya keren ya mbak Allianz, bahkan udah ada jadwal hingga satu tahu ke depan.

    BalasHapus
  27. Aku baru tau kalau Allianz punya ecopark gini. Pengen main ke sana nih jadinya~

    BalasHapus
  28. Hijau banget ecoparknya, program yg mnarik dr allianz, baik buat nasabah baik juga buat lingkungan.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.