KIN Fresh Milk, Solusi Minum Susu Tanpa Khawatir Mual dan Kembung


[Lifestyle] Setelah minum susu biasanya perut akan cepat sekali mual. Padahal minum susu itu banyak manfaatnya untuk kesehatan. Tapi kini, setelah minum susu terasa nyaman di perut, karena ada KIN Fresh Milk yang terbuat dari susu dari Sapi A2 yang mengandung Protein A2.

Minum Susu KIN Fresh Milk Tanpa Mual dan Kembung

Terkadang ada rasa mual dan kembung setelah minum susu. Tapi, kalau tidak minum susu sebelum beraktivitas, membuat saya mudah lemas. Seperti tulisan saya sebelumnya tentang "Memulai Aktivitas Dengan Kebaikan Susu dari Sapi A2", karena bagi saya sendiri minum susu menjadi sebuah kebiasaan sejak dulu, sebelum memulai beraktivitas yang tidak boleh terlewatkan. Susu itu mengandung nutrisi lengkap yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti protein, lemak, dan karbohidrat sebagai sumber energi, mineral, dan vitamin. Maka dari itu setelah minum susu, aktivitas bisa dijalankan dengan lancar, tetap berenergi dan sehat.


Sekarang ini, rasa mual dan kembung setelah minum susu tidak saya rasakan lagi. Karena ada KIN Fresh Milk yang menjadi solusi minum susu tanpa khawatir mual dan kembung. Susu KIN Fresh Milk ini rasanya enak, kentalnya susu terasa pas dan yang paling penting buat saya adalah susu ini nyaman di perut. Sehingga membuat saya tidak pernah mengalami rasa mual, diare, maupun perut kembung. KIN Fresh Milk memiliki 3 rasa, seperti full cream, chocolate, dan coffee. Dari 3 rasa KIN Fresh Milk ini, saya sendiri menyukai rasa chocolate. Manisnya pas, rasa cokelatnya juga pas dan tentu saja sangat nikmat. Apalagi kalau dinikmati selagi dingin. Untuk minum susu ini, jangan lupa untuk kocok terlebih dahulu, biar rasanya semakin nikmat.

Apa yang membuat minum KIN Fresh Milk membuat nyaman di perut?


Itu karena KIN Fresh Milk terbuat dari Susu dari Sapi A2 yang hanya mengandung Protein A2 (tanpa Protein A2), sehingga lebih mudah dicerna dan nyaman di perut. Selain itu, KIN Fresh Milk, terbuat dari 100% susu segar alami tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi kandungannya. Kehadiran susu dari sapi A2 ini tentu menjadi solusi bagi siapapun yang selalu khawatir mual dan kembung setelah minum susu. Tentu saja, rasa khawatir itu akan hilang, karena KIN Fresh Milk sangat enak dan nyaman di perut.

Berkat kemajuan penelitian dan teknologi sekarang ini, mampu menghadirkan terobosan dan memberikan kebaikan bagi kehidupan manusia. Seperti halnya beberapa tahun terakhir, ada pengembangan industri susu sapi perah yang telah menemukan sapi jenis A2 yang dipercaya dapat menghasilkan susu yang lebih baik bagi tubuh manusia. Mengingat dari data Kementerian Pertanian tahun 2016, konsumsi susu di Indonesia masih lebih rendah dibandingkan negara ASEAN lainnya. Maka dari itu, sebagian orang melewatkan manfaat dari susu sapi segar karena mual, menimbulkan diare atau kena alergi. 


Seperti yang diungkapkan seorang pakar gizi, dr. Rizal Alaydrus. Msc. Bahwa gejala mual, kembung, dan atau diare setelah mengkonsumsi susu, terjadi karena kandungan protein beta casein A1 dalam susu yang bereaksi dengan protein pencernaan lainnya di dalam tubuh, sehingga memicu gejala yang menyerupai intoleransi terhadap laktosa. Seperti ketidaknyamanan perut, flatulensi (akumulasi gas berlebih dalam perut dari usus besar), kembung, dan diare yang terjadi setelah mengkonsumsi produk susu.

Sedangkan menurut Anton Budiharjo selaku Marketing Manajer KIN. Bahwa sebagian orang banyak mengalami reakssi pada tubuhnya sesaat setelah mengkonsumsi susu dan menganggap hal itu adalah normal. Reaksi yang dirasakan diantaranya adalah rasa tidak nyaman di perut seperti rasa kembung, eneg, bahkan mulas. Padahal seharusnya minum susu sama seperti kita mengkonsumsi minuman lain yang tidak menimbulkan respon di perut. Banyak orang menduga hal ini disebabkan karena mereka lactose intolerant, padahal bisa jadi karena tubuhnya tidak dapat mencerna protein A1 yang terdapat dalam susu.


Itulah mengapa kehadiran susu dari sapi A2 bisa menjadi solusi, karena protein A2 lebih mudah dicerna dan membuat nyaman di perut. Apalagi susu A2 tengah menndapat perhatian dari dunia kesehatan, karena potensinya dalam menjadikan susu sapi lebih baik dari segi nutrisi maupun dari segi toleransi oleh sistem pencernaan. Nah, sekarang untuk lebih jelasnya, kita lihat perbedaan antara susu dari sapi A2 dengan sapi biasa.

Dari infografik di bawah ini bisa terlihat perbedaan antara sapi biasa dan sapi A2. Sapi biasa pada umumnya menghasilkan susu yang mengandung protein A1 dan Protein A2. Penelitian membuktikan bahwa protein A1 bisa menimbulkan rasa tidak nyaman di perut seperti rasa kembung dan mual setelah minum susu. Sedangkan susu dari Sapi A2 adalah dapi yang diseleksi khusus hanya menghasilkan susu yang mengandung Protein A2 tanpa Protein A1. Protein A2 lebih mudah dicerna sehingga lebih nyaman di perut, dann kandungan protein ini sama dengan yang terdapat dalam ASI yaitu hanya Protein A2 tanpa Protein A1.


Sumber KIN Fresh Milk
Perlu diketahui, pada awalnya di seuruh dunia hanya menghasilkan protein A2 saja, namun seiring berjalannya waktu dan adanya mutasi genetik, semakin banyak sapi yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A1. Dengan kehadiran KIN Fresh Milk tentu saja menjadi solusi bagi setiap orang untuk bisa minum susu lebih nyaman, karena susu dari sapi A2 yang hanya mengandug protein A2 (tanpa protein A1) sehingga lebih mudah dicerna dan nyaman di perut. Selain itu, susu yang mengandung protein A2 dipercaya lebih mudah dicerna oleh tubuh dan nutrisinya lebih mudah diserap. Dan sapi A2 juga di didapat dari proses seleksi alami melaui tes DNA, tanpa rekayasa genetik.

Seperti yang diungkapkan Tiffany Pratiwi Suwandi, selaku Brand Manager KIN, bahwa KIN Fresh Milk merupakan produk susu segar pertama di Indonesia yang berasal dari sapi A2 dan hadir sebagai pilihan yang lebih baik bagi kkonsumen, karena tidak menimbulkan rasa eneg atau kembung akibat minum susu. Susu dari sapi A2 ini adalah 100% susu segar, tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi pada kandungannya. KIN Fresh Milk hanya mengandung protein A2 yang lebih bersahabat untuk perut, sehingga lebih udah dicerna dan diserap dalam tubuh.

Kualitas susu di Peternakan KIN

Peternakan KIN (sumber KIN Fresh Milk)
Kehadiran KIN Fresh Milk yang diproduksi PT. ABC Kogen Dairy menjadi susu berkelas dari sapi teratas yang bisa dikonsumsi tanpa rasa khawatir bisa menimbulkan mual dan kembung. Bahkan untuk menjaga kualitas susu yang dihasilkannya, PT. ABC Kogen Dairy hanya memelihara jenis sapi A2 yang mampu menghasilkan kandungan dengan kandungan protein A2 di peternakannya. Yang paling penting adalah saluruh sapi di peternakan ini telah menjalani proses pemeriksaan yang sangat ketat, dengan dimulai dari kualitas kesehatan, kondisi hidup, hingga pemeriksaan DNA untuk memastikan susu yang dihasilkan tidak mengandung protein A1. Itulah mengapa peternakan sapi Kin ini sebagai satu-satunya peternakan sapi terintegrasi yang mampu menghasilkan susu dari sapi A2 secara eksklusif di Indonesia.

Dengan menjaga kualitas susu yang dihasilkan di peternakannya, tentu saja KIN Fresh Milk menjadi pilihan dan solusi tepat untuk bisa minum susu setiap hari tanpa rasa mual dan kembung. KIN Fresh Milk juga satu-satunya produk susu yang dikemas dalam botol dengan UVlight  barrier untuk menjamin kualitas produk tanpa bahan pengawet. Dengan 3 varian rasa, menjadi bebas memilih rasa yang diinginkan. Dengan begitu bisa menikmati manfaat murni dari susu sapi segar tanpa khawatir mual dan kembung. 


KIN Fresh Milk mudah ditemukan, karena bisa dibeli di supermarket maupun mini market terdekat dengan harga yang sangat terjangkau. KIN Fresh Milk juga hadir sebagai pilihan yang lebih sehat bagi para penggemar susu dan aman untuk dikonsumsi anak usia 2 tahun ke atas. KIN Fresh Milk juga sudah berlabel HALAL dari Majelis Ulama Indonesia. Dengan keunggulan dan kandungan yang dimilikinya, KIN Fresh Milk sudah menjadi pilihan tepat. Dengan begitu, tidak ada alasan lagi untuk minum susu, karena KIN Fresh Milk solusi minum susu tanpa khawatir mual dan kembung. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang KIN Fresh Milk bisa langsung cek di:

Kalau teman-teman sendiri suka KIN Fresh Milk rasa apa?

17 komentar

  1. Ternyata susu itu di bedakan menjadi dua ya, A1 dan A2 baru tau saya hihi

    BalasHapus
  2. Wah banyak juga ya varian rasanya, pasti gak eneg deh.

    BalasHapus
  3. Wah kalau minum susu sapi KIN fresh milk, uda gak takut mules-mules lagi nih :D

    BalasHapus
  4. Ada rasa kopinya, pasti enak banget tuh.

    BalasHapus
  5. Bisa diminum anak dari umur 2 tahun juga ternyata

    BalasHapus
  6. Belum pernah nyobain, baru pernah nyobain yang yoghurtnya aja. Penasaran deh, tar beli ah

    BalasHapus
  7. Senang ya kalau minum susu tanpa kuatir sakit perut. Saya udah ngincipin semua rasanya Kin nih, dan saya justru paling suka rasa full cream :)

    BalasHapus
  8. Aku suka ini yg rasa kopi nggak bikin mules ya mba :) enak kental

    BalasHapus
  9. wah baru tahu dan mau coba, bakal diare gak ya, aku peka abnget perutnya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.