Budget 2 Juta Bisa beli OPPO A5s


[Teknologi] Punya budget 2 juta, pengen beli hape baru, tapi spesifikasinya yang lengkap. Hemmm, beli handphone merek apa ya?

Tenang, ada banyak sekali produk smartphone yang bisa menjadi pilihan dengan harga di bawah 2 juta. Mau dipake sendiri, bisa banget. Apalagi kasih kado buat gebetan, pacar, atau bahkan buat istri tercinta. Harga smartphone sekarang bersahabat banget kok, dan spesifikasinya juga bagus. Jadi ga usah galau atau bingung, kalau smartphone di bawah 2 juta itu spesifikasinya kurang bagus. Harga 2 juta saja udah sapet handphone kece kok.

Sepeti budget 2 juta yang saya punya bisa dong beli OPPO A5s. Awalnya niat beli itu buat dipake kerja, karena OPPO F3 yang saya miliki sudah sering mati ga jelas. Daripada kerjaan konten brand yang harus posting sesuai jadwal jadi terganggu, ya sudah saya beli smartphone baru yang memang khusus dipakai buat kerja. Eh ternyata dapat rezeki awal tahun, sebuah handphone Samsung Galaxy A50s. Akhirnya OPPO A5s ini akan saya berikan ke orang tersayang saja.


Keunggulan OPPO A5s

Ternyata handphone ini lumayan juga loh dilihat dari spesifikasinya. Apalagi buat yang suka foto-foto seperti saya. Terus, apa saja ya keunggulannya? Tenang, saya akan ulas semuanya disini ya. Karena memang saya sudah lama banget pake produk OPPO, dari mulai F1s, F3, F5 dan terakhir sempat review juga OPPO F11. Jujur banget nih, produk OPPO lumayan kuat dan tahan banting juga. OPPO F1s dan OPPO F3 yang saya miliki sudah jatuh beberapa kali, kecemplung air sekali, Alhamdulillah masih hidup tuh. Sekarang sih udah jalan 3 tahun, biarpun pun mulai mati nyala mati nyala, yang penting masih bisa dipake. 

Tadinya mau install ulang, tapi karena ada banyak foto untuk konten hingga mencapai 6 ribu foto, mau gamau harus diamankan dulu. Kali aja kalau di install ulang bisa kuat lagi. Sayang banget soalnya sama OPPO F3 yang sudah mendampingi saya bikin konten selama ini. Waktu itu dapatnya juga dari lomba blog, jadi awet banget. Selalu saya bawa jalan kesana kemari, foto sana sini tanpa harus menggunakan tongsis. Soalnya punya fitur wide, yang aduhai banget pokoknya.


Nah semoga saja OPPO A5s ini juga bisa selalu kuat dan awet juga, amin. Biarpun kali ini beli, uangnya juga dari hasil kerja juga, Insya Allah berkah buat orang tersayang yang memakainya. Soalnya samaan OPPO F1snya juga sudah sering rusak. Adapun keunggulan OPPO A5s adalah sebagai berikut:
  • Memiliki layar berukuran 6,2 inch dengan dua nano-SIM, sehingga memudahkan pengguanya untuk bisa menggunaka 2 nomor. Dan ga bikin sakit mata, karena layarnya yang besar.
  • Memiliki baterai 4230 mAh, aman diajak travelling, dan ga perlu sering nge-charge handphone juga. Dilengkapi juga dengan fitur fast charging 5V2A, sehingga pengisian baterai jadi lebih cepat juga.
  • Memiliki dual rear camera, dimana untuk belakang 13 Megapiksel + 2 Megapixel, sehingga untuk hasil foto dan video juga bagus. Sedangkan untuk kamera depan memiliki 8 Megapixel, lumayan banget nih buat yang suka selfie. Serta dilengkapi juga dengan AI Beauty 2.0.
  • Untuk tipe CPH1909 yang saya miliki ini memilik RAM 3GB dengan memori internal 32GB. Bisalah ya menampung banyak sekali foto dan video yang dibuat.
Selain keunggulan di atas, OPPO A5s ini juga memiliki banyak pilihan warna, yakni hitam dan merah. Biarpun OPPO A5s ini masih menggunakan Android 8.1 (Oreo) dan ColorOS 5.2, tapi lumayan deh buat kerja. Apalagi handphone ini memiliki sensor fingerprint dan face unlock, serta keamanan ganda. Biarpun OPPO A5s ini biarpun harganya di bawah 2 juta, terlihat mewah dengan casing belakangnya glossy, elegan, dan memiliki notch waterdrop screen yang makin terlihat cantik.


Ramping seperti biasa dan nyaman saat digenggam
Buat yang suka main games, OPPO A5s ini juga memiliki fitur Game Space, membuat penggunakan makin nyaman dan happy saat bermain. Tapi, jangan main yang berat-berat aja ya, ingat RAM dan memorinya loh. Terus berapa ya harganya? Tenang, ini sangat terjangkau banget, yakni 1.899.000 saja. Kalau beli online jauh lebih murah kok. Punya budget 2 juta, udah bisa beli OPPO A5s. Lumayan bangetkan? Kalau aku sih happy.

OPPO A5s

Apa saja yang bisa saya lakukan dengan OPPO A5s? Tentu saja banyak. Sebagai content creator, saya makin ga sabaran buat melakukan beberapa tes kamera belakangnya. Berikut ini adalah hasil kamera belakang dengan kondisi cahaya seadanya, karena sudah malam juga, jadi saya foto seadanya. Dan hasilnya tetap ok banget nih.

Bisa bokeh juga hasil fotonya
Bisa fokus hasil fotonya
Selain foto dengan kamera belakang, saya juga mencoba selfie dengan OPPO A5s. Di dalam ruangan hasilnya seperti ini. 

Ga apa ya keliatan pucet banget, maklum HB lagi turun juga
Dengan OPPO A5s kalau saya pake bisa buat foto dan bikin video juga, ya kebutuhan konten sosmed dan blog. Kalau untuk orang tersayang saya, sepertinya hanya untuk komunikasi dengan saya, dan hiburannya main games. Dengan baterai 4230 mAh, bisa main games kalau pas pulang. Karenakan baterainya tahan lama. 

Bagi teman-teman yang ingin beli smartphone baru, baik untuk digunakan sendiri ataupun buat kado, tapi budgetnya cuma punya 2 juta, ini yang bisa dilakukan sebelum membeli:
  • Cek harga, baik dari e-commerce satu dan e-commerce lainnya. Atau mau datang ke toko, bisa cek harga antara toko satu maupun toko lainnya.
  • Lebih enak membeli saat pertama kali launching, biasanya banyak banget promonya. Jadi, uang bisa ditabung dulu, kalau sudah ada inceran smartphone baru. 
  • Cek spesifikasinya. Jangan karena harga murah, tapi ga cek spesifikasi, akhirnya nyesel belakangan.
  • Rajin baca review smartphone, supaya ga salah pilih juga.
  • Teliti saat membeli.
Dengan beberapa hal berikut, saya bisa beli OPPO A5s dengan harga diskon juga. Lumayan deh hemat 150.000, bisa buat belanja ke pasar juga sisanya 😂😂. Jadi bahagia deh, budget 2 juta bisa beli OPPO A5s, eh dapat promo juga.

2 komentar

  1. wah bisa2 jadi mau beli gara2 baca postingan ini

    BalasHapus
  2. Kerenkah HP ini Mbak Lis?
    Kalau aku lihat di IG kemarin sepertinya recommended ya. Cocok buat gen Z juga.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.