Indies Heritage Pilihan Hotel di Kawasan Prawirotaman Yogyakarta

indies-heritage-hotel
Indies Heritage Hotel menjadi salah satu hotel pilihan yang berada di Jalan Prawirotaman yang dapat julukan 'kampung turis atau kampung bule'. Karena kawasan ini menjadi salah satu yang populer dikunjungi turis.

Kalau mendengar Prawirotaman, selalu ingat dengan Ada Apa Dengan Cinta 2. Bagaimana Rangga dan Cinta sedang bernostalgia mengenang masa-masa kebersamaannya. Mereka jelajahi Yogyakarta. 

Ada beberapa tempat yang menjadi lokasi syuting film 'Ada Apa Dengan Cinta 2', salah satunya di Jalan Prawirotaman, Yogyakarta. 

Kawasan Prawirotaman memang banyak dikunjungi bule atau turis asing, karena disini suasananya lebih tenang dan banyak hotel atau penginapan dan tempat makan yang harganya juga lebih terjangkau. Maka dari itu, Prawirotaman sering disebut kampung bule atau kampung turis. 

Waktu tahu menginap di Indies Heritage Hotel yang berada di kawasan Prawirotaman Yogyakarta, bisa melihat secara langsung banyak sekali turis asing di area sini.

Lokasi Indies Heritage Hotel

indies-heritage-hotel
Beberapa tahun lalu, terbang ke Yogyakarta seorang diri untuk menghadiri sebuah event susu formula. Sebenarnya dari Jakarta itu berangkat 2 orang, tapi kami beda bandara dan memilih janjian di bandara Yogyakarta. 

Teman saya berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, sedangkan saya dari Bandara Halim Perdanakusumah, karena rumah memang di Komplek Trikora. Saat itu saya berangkat sendiri naik Citilink.

Sesampainya di Bandara Yogyakarta dan bertemu teman, kami langsung dijemput menuju Indies Heritage Hotel yang berlokasi di Jl. Prawirotaman 3 Timuran Nomor 3, Brontokusuman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dari Bandara Adisucipto Yogyakarta ke Indies Heritage Hotel membutuhkan waktu kurang lebih setengah jam. Sedangkan dari bandara Internasional Yogyakarta ditempuh dengan kurang lebih 1 jam. Indies Heritage Hotel jaraknya lebih dekat ke Stasiun Tugu Yogyakarta yang membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja.

Di Indies Heritage Hotel, saya hanya menginap satu malam, karena event susu formula di Taman Pintar diadakan di pagi hari. Jadi selesai acara dan beli oleh-oleh, kami melanjutkan perjalanan pulang kembali ke Yogyakarta.

Satu malam di Indies Heritage Hotel

indies-heritage-hotel
Indies Heritage Hotel ini merupakan hotel bintang 3 yang bergaya kolonial. Terlihat elegan dan bangunannya sangat megah. Terletak di kawasan turis populer, hotel butik ini bisa bisa menjadi pilihan menginap yang menyenangkan.

Suka sekali dengan kamar-kamar yang ada di Indies Heritage Hotel yang dilengkapi dengan interior bergaya Eropa kontemporer. Memiliki 74 kamar dengan beberapa pilihan:
  • Deluxe Standard
  • Deluxe Balcony
  • Deluxe Pool View
  • Indies Suite Room
Untuk harga satu malam di Indies Heritage Hotel mulai dari 550.000 untuk Deluxe Room dan mulai harga 1,500.000 untuk Suite Room. Biasanya banyak promo kalau pesan di Traveloka, Booking hingga Agoda.
indies-heritage-hotel
Indies Heritage Hotel juga memilih beragam fasilitas yang bisa dinikmati tamu, mulai dari kolam renang, restoran, parkir, layanan kamar, WiFi, hingga ruangan meeting.

Senang sekali saat mendapatkan kamar dengan pemandangan kolam renang, suasananya sangat menyenangkan.
indies-heritage-hotel
Makanan di Indies Heritage Hotel juga enak-enak, apalagi bisa sambil melihat pemandangan kolam renang. Dan restorannya juga memiliki konsep Heritage, sangat cantik dan nyaman sekali.

Dari Indies Heritage Hotel juga dekat dengan beberapa kawasan wisata di Yogyakarta, mulai dari:
  • Kampung Wisata Taman Sari yang berjarak 1,7 km
  • Istana Yogyakarta yang berjarak 1,8 km
  • Jalan Malioboro yang berjarak 3,6 km
  • Mirota Moesson yang berjarak 210 meter
  • Batik Plentong yang berjarak 260 meter
Dan masih banyak lagi kawasan wisata terdekat dari Indies Heritage Hotel yang bisa dikunjungi.

Kulineran di malam hari

indies-heritage-hotel
Saat menginap di Indies Heritage Hotel ini, saya dan teman-teman juga sempat kulineran di malam hari. Dimulai dengan menikmati Nasi Uduk Palagan yang berlokasi di Jalan Palagan. Disini banyak menu yang kami nikmati. Sambalnya juga juara banget.
indies-heritage-hotel
Tidak lupa menikmati yang manis-manis dengan pesan es campur. Selesai menikmati makan malam di Nasi Uduk Palagan, saya dan teman-teman memilih menikmati Tempo Gelato.

Kulineran di malam hari memang seru, apalagi bisa melihat ramainya Jalan Prawirotaman Yogyakarta yang banyak sekali turis di kawasan ini.
indies-heritage-hotel
Sehingga Indies Heritage Hotel, juga bisa jadi pilihan untuk menginap dengan nyaman dan menyenangkan.

Ada yang pernah menginap di hotel ini juga?



Indies Heritage Hotel
Jl. Prawirotaman 3 Timuran No. 3, Brontokusuman, Kec. Mergangsan
Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153

6 komentar

  1. wah balkonnya indah banget, cocok buat foto2 :D

    BalasHapus
  2. wo sangat bagus interior design dari hotelnya, apalagi dengan kuliner yang enak dan lezat. Wah senang dapat referensi bagus nich. Jogya aku kan kembali...

    BalasHapus
  3. masih harus nabung dulu nih, biar bisa jalan-jalan dan nginepnya disana hehee

    BalasHapus
  4. Cantik banget yaaa hotel bergaya eropa ini. Terus ngeliatin sambalnya jadi nelan ludah nih kayaknya enak bangettttt, padahal belum lama makan nasi uduk.

    BalasHapus
  5. Rekomen yang manis secantik gelatonya nih Teh.
    Bikin betah ya penginapannya, apalagi bagian kamarnya

    BalasHapus
  6. bagusss banget hotelnya,,, sangat worth it dengan seharga segitu mendapatkan fasilitas dan pelayanan yang bagus seperti itu.

    Lokasinya pun tidak jauh dari lokasi wisata yogya. Strategis bangett

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.