Menginap Di Pandanaran Hotel Yogyakarta Samping Tempo Gelato

pandanaran-hotel-prawirotaman-yogyakarta
Jalan-jalan sambil bekerja itu memang selalu menyenangkan, apalagi bisa mengajak anak-anak. Hari itu saya dapat satu kamar dari seorang teman menginap di Pandanaran Hotel Yogyakarta samping Tempo Gelato.

Saya berangkat bersama anak bungsu saya di hari Sabtu, 14 Januari 2023 dari Stasiun Madiun ke Stasiun Yogyakarta. Setelah melakukan beragam aktivitas di Yogyakarta, sore harinya baru bisa check in di Pandanaran Hotel Yogyakarta.

Lokasi samping Tempo Gelato

Pandanaran Hotel Yogyakarta berlokasi Jl. Prawirotaman No. 38, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta. Berada di kawasan Prawirotaman yang berada di pusat kota, tentu memudahkan saya untuk mengunjungi berbagai tempat dengan mudah.

Lokasinya sangat strategis sekali, mau main ke Taman Sari saja hanya 1,8 km. Apalagi mau kulineran juga banyak pilihan. Lokasi hotel persis samping Tempo Gelato Prawirotaman.

Jalan Prawirotaman kerap disebut dengan Kampung Turis Internasional, karena di daerah ini banyak berkumpul turis asing dari berbagai negara.

pandanaran-hotel-prawirotaman-yogyakarta
Banyak sekali tempat yang menarik di Jalan Prawirotaman. Begitupun dengan pilihan hotelnya sangat banyak dan beragam, untuk harga tentu saja sangat terjangkau di daerah sini. Saya pernah menginap beberapa kali di Jalan Prawirotaman. Dan Januari kemarin saya bisa menginap satu malam di Pandanaran Hotel Yogyakarta bersama anal-anak selama satu malam.
Menginap di Pandanaran Hotel Yogyakarta ini menarik sekali, saya bisa menikmati sunset dan sunrise di rooftop, yang juga ada kolam renangnya. Asyik juga buat foto-foto sepuasnya. Dengan lokasi samping Tempo Gelato, tentu saja malam-malam bisa menikmati gelato bersama anak-anak.

Waktu teman bilang "kamu nanti nginepnya samping Tempo Gelato ya", asli puas banget. Udah lama juga gak menikmati santai di Tempo Gelato. Jadi, malam itu, udah deh ajak Hanan dan Teteh buat ke sebelah, sambil menunggu pesanan makanan datang.

Fasilitas dan Kamar

pandanaran-hotel-prawirotaman-yogyakarta
Untuk fasilitas di Pandanaran Hotel Yogyakarta ini termasuk yang lengkap, Seperti Restoran Kedung Roso, Seruni Sky Lounge dengan, room service, laundry, kolam renang, resepsionis 24 jam, hingga WiFi gratis di semua kamar.

Saya suka dengan kolam renangnya, karena disini bisa bersantai sambil menikmati pemandangan Yogyakarta. Buat foto sunset dan sunrise juga bagus banget, Bahkan untuk barnya sendiri ada di tepi kolam. Untuk yang bawa mobil sendiri, tenang ada tempat parkirnya juga kok.

Kamarnya bagaimana?

Kamarnya juga nyaman dan fasilitasnya lengkap di dalam kamar. Untuk amenities juga lengkap, meja, rak pakaian, sandal dalam kamar, akses WiFi, hingga AC. Saya mendapatkan kamar yang bebas asap rokok, karena sudah permintaan saya ke teman.
Kamar setelah pindah
Pandanaran hotel Yogyakarta merupakan hotel bintang 3, yang memiliki beberapa tipe kamar yang bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki:
  • Sudio Room
  • Superior Triple
  • Superior Room
  • Superior Family
  • Deluxe Room
  • Junior Suite
Suka sekali dengan pelayanan di Pandanaran Hotel ini, semuanya ramah, ada komplain langsung ditangani dengan baik.

Waktu itu setelah saya selesai dari Tempo Gelato, kok kunci gak bisa diakses, jadi saya dan anak-anak tidak masuk. Akhirnya langsung menghubungi resepsionis, tidak lama teknisi langsung datang untuk memperbaiki kamar.
pandanaran-hotel-prawirotaman-yogyakarta
Setelah bisa masuk, ternyata butuh waktu untuk memperbaikin akses pintu yang bermasalah. Dan karena sudah jam 9 malam, ternyata ditelpon resepsionis diberikan solusi untuk pindah kamar supaya bisa istirahat. Tentu saja saya mau, dan untungnya kamar itu tepat di depan kamar saya, jadi pindahin barang cepat juga.

Bahkan saya ditawarkan untuk dibantu pindahin barang, tapi saya menolak, karena memang barangnya tidak banyak, jadi memilih memindahkan barang sendiri. Kan tinggal nyebrang koridor saja hehe.

Setelah pindahan kamar selesai, saya makin senang, ternyata saya dipindahkan ke kamar Deluxe, yang awalnya Superior. Di kamar ini saya bisa melihat pemandangan Yogyakarta, dan fasilitasnya lebih lengkap. Terima kasih Pandanaran Hotel Yogyakarta, sungguh ini pengalaman menginap yang menyenangkan sekali 😍😍.
pandanaran-hotel-prawirotaman-yogyakarta
Ada kejadian lucu, waktu pindah itu Hanan sudah tidur pulas. Jadi saat bangun dia ini bingung, kok kamarnya jadi berbeda. Pas tirai jendela dibuka, dia semakin antusias, karena bisa melihat pemandangan pagi. Terlihat dari ekspresinya yang senang sekali.

Untuk makanan di Pandanaran Hotel Yogyakarta juga sangat lengkap dan semuanya enak sekali. Anak-anak juga puas sekali dengan sarapan di pagi itu.

Tempat wisata Jogja Dekat Pandanaran Hotel Yogyakarta

Menginap di Pandanaran Hotel Prawirotaman Yogyakarta lebih mudah ke tempat wisata terkenal di Yogyakarta.
  • Ke Taman Sari Yogyakarta cukup dijangkau 1,8 km
  • ke Malioboro hanya berjarak 3 km
  • Ke Taman Pintar hanya berjarak 2,6km
  • Istana Yogyakarta berjarak 1,83 km
Tentunya masih banyak tempat lainnya yang cukup strategis untuk dikunjungi saat menginap di Pandanaran Hotel Prawirotaman Yogyakarta.
pandanaran-hotel-prawirotaman-yogyakarta
Saya sendiri, dari hotel ini sempat jalan-jalan juga menuju Titik Nol Jogja bersama anak bungsu, itu tuh gak butuh waktu lama, cepet banget sampainya, kurang dari 10 menit sudah sampai naik ojek online.

Biarpun hanya menginap satu malam di Pandanaran Hotel Yogyakarta, tentu ini sudah sangat menyenangkan. Apalagi lokasinya strategis dan tepat berada di samping Tempo Gelato.

Dan karena tidak tahu harga permalamnya, jadi bisa cek sendiri di Agoda, Tiketcom, dan Traveloka ya.