OPPO F5, Inovasi Terbaru Yang Manjakan Semua Kalangan

by - Sabtu, Desember 02, 2017


[Teknologi] Sudah 1 tahun terakhir ini saya memilih menggunakan smartphone dari OPPO untuk beraktivitas. Banyak sekali keuntungan yang didapatkan. Mulai dari hasil selfie yang maksimal, produk OPPO juga ma  mpu membantu saya sempurnakan blog dan vlog yang saya buat. Dan kini, kehadiran OPPO F5 ternyata bisa manjakaan semua kalangan, karena OPPO mampu buktikan selfie expert and leader.

OPPO F5 Capture The Real You

Semenjak menggunakan OPPO F1s dan akhirnya OPPO F3, banyak sekali keuntungan yang saya dapatkan. Salah satunya membuat saya percaya diri dalam menghasilkan konten untuk blog dan vlog. Hasil foto produk pun menjadi lebih cantik dan bening, sehingga blog menjadi jauh lebih menarik. Kini, OPPO menghadirkan inovasi terbarunya, yakni OPPO F5 yang mampu manjakan semua kalangan.


OPPO Indonesia dan Chelsea Islan saat launching OPPO F5
OPPO F5 sendiri resmi diluncurkan pada tanggal 13 November 2017 yang bertempat di Ballroom 3 The Ritz Carlton Pacific Place Sudirman Jakarta. dan dihadiri langsung oleh Alinna Wenxin selaku Marketing Director OPPO Indonesia, Suwanto selaku Marketing Planning Manager OPPO Indonesia dan Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indoesia, serta Chelsea Islan sebagai Selfie Expert Member OPPO Indonesia. Kehadiran OPPO F5 kali ini tentu membuat pencinta selfie semakin penasaran  dengan inovasi terbaru yang dihadirkan OPPO Indonesia. Apalagi OPPO F5 menjadi pembuktian OPPO sebagai selfie expert and leader yang mampu capture the real you.

OPPO F5 hadir dengan teknologi baru yang mampu hadirkan hasil selfie semakin sempurna. Ada beberapa keunggulan dari OPPO F5, yakni:

1. Kamera depan OPPO F5 dilengkapi A.I. Beauty Recognition


Kamera depan 20MP
Zaman now banyak yang suka selfie. Nemu spot cakep cekrek, duduk manis depan pantai langsung cekrek, apalagi lagi kumpul sama teman rame-rame pasti cekrek lagi cekrek lagi. Tidak salah kalau 8 dari 10 orang yang saya tanya lebih suka mencari smartphone yang ada kamera depannya. Dan 9 dari 10 orang yang saya tanya tadi memilih OPPO untuk smartphone yang mereka pilih. Karena kamera depannya bisa memberikan hasil yang sangat bagus. 

Kalau bicara kamera depan, pasti pertama yang teman-teman saya sebut adalah OPPO, tidak salah dong kalau OPPO ini sudah buktikan menjadi selfie expert and leader yang disukai masyarakat Indonesia. Sampai sekarang selfie dan welfie memang sangat disukai, apalagi dengan vlog. Tidak salah kalau pengen eksis ngevlog pake smartphone, harus mempunyai kamera depan yang maksimal banget. Selama ini saya menggunakan OPPO F3 untuk selfie dan ngevlog, hasilnya cerah dan maksimal banget.


Hasil kamera depan OPPO F5
Terus bagaimana dengan OPPO F5? Pake OPPO F5 buat selfie-selfie cantik beneran maksimal banget. Karena OPPO F5 dengan kamera depan 20 MP ini sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru yakni A.I. Beauty Recognition Technology yang merupakan fitur pengembangan dari kecerdasan buatan (Artificial Intelligence). Dengan OPPO F5 ini, selfie bisa semakin baik, karena teknologi baru yang ada pada kamera depan mampu mengenali secara detail jenis dan warna kulit, jenis kelamin, usia dan bisa memindai lebih dari 200 titik pengenal wajah pengguna untuk hasil selfie yang sempurna dan natural sesuai karakter. Nah makin kece dong ya hasil selfienya ☺☺☺.

Tujuan ditanamkan teknologi terbaru pada kamera depan OPPO F5 ini tentu saja supaya hasil foto selfie akan sesuai dengan kondisi wajah subjek tanpa terpengaruh dari ekspresi maupun sudut pengambilan gambar. Jadi neh, dengan OPPO F5 perangkat yang baru diluncurkan ini bisa mengenali keunikan wajah, mulai dari bagian hidung, bentuk dagu dan lekuk pipi yang dilakukan dengan memindai lebih dari 200 titik pada wajah.

Baca juga: Keunggulan OPPO F3


Kamera belakang OPPO F5 16 MP

Hasil kamera belakang OPPO F5
Selain kamera depan yang sudah 20 MP dengan diafragma f/2.0, OPPO F5 ini juga bisa memberikan efek bokeh dan HDR. Sedangkan untuk kamera belakangnya sudah 16 MP dengan bukaan lebar f/1.8. Untu memotret produk atau pemandangan hasilnya juga cakep.

2. Desain dan fitur yang semakin menarik

OPPO F5 hadir dengan layar 6 inci full screen FHD+ dengan resolusi tinggi 2160 x 1080, dan tentunya memiliki perlindungan Gorilla Glass 5. Dengan layar yang besar tentu akan membuat kita nyaman, apalagi seperti saya yang sering bikin video, butuh layar yang lebar supaya mata tidak sakit. OPPO F5 ini juga dilengkapi dengan fitur split screen mode yang bisa menjalankan 2 aplikasi sekaligus dalam satu layar. Selain itu ada juga fitur Navigation Gesture yang membuat penggunanya bisa melakukan gerakan dari bawah layar untuk menggantikan pengoperasian dengan tombol home, menu dan back.


OPPO F5 tampak dari depan, layarnya lebar ya
OPPO F5 yang dibekali baterai dengan kapasitas 3200mAh dan teknologi Continuous Optimizing yang bisa mengelola aplikasi yang sedang berjalan pada perangkat. Serta menjadikan perangkat OPPO F5 ini bisa dijalankan selama 12 jam secara terus menerus. Selama ini saya pake OPPO dengan baterai 3200mAh mampu bertahan lama, sekalipun seharian pake media sosial dan foto-foto. Amanlah ya kalau dibawa travelling.

OPPO F5 yang juga hadir dalam 2 varian warna, yakni gold dan black memiliki kapasitas penyimpanan yang sangat besar yakni RAM 4 GB dan ROM 32 GB, serta satu kartu Micro-SD sampai dengan kapasitas sebesar 256GB. Sehingga mau menyimpan video atau foto bisa sepuasnya. Termasuk download aplikasi apapun yang disukai. Dengan kombinasi ColorOS 3.2 based on Android 7.1 dan prosesor Octa-Core 2.5GHz dengan konsumsi energi rendah mampu meningkatkan kinerja sebesar 40%. Oh iya, OPPO F5 ini juga hadir juga dengan warna Red dengan kapasitas RAM 6GB, jadi bisa dipilih tuh mana yang lebih mendukung aktivitas harian kita.


Body OPPO F5 dari samping
Body OPPO F5 memiliki bobot yang jauh lebih ringan dari OPPO F3 yang saya punya, yakni 152 gram. Untuk ketebalan OPPO F5 ini 7.3mm masih tetap nyaman untuk di genggam. Sedangkan untuk dimensi OPPO F5 mencapai 156mm x 76mm. Dan seperti produk OPPO F3 yang saya punya, OPPO F5 ini masih bisa menggunakan 2 kartu nano simcard, jadi masih aman ya mau pake 2 nomer aktif sekaligus.

Dalam perangkat OPPO yang baru ini, kita bisa mengenal teknologi berbagai file O-Share yang memiliki kecepatan 100 kali lebih cepat dari Bluetooth. Jadi neh ya kalau punya gambar dengan ukuran 3MB, bisa langsung ditransfer antar perangkat OPPO dengan waktu kurang lebih selama 1 detik.

3. Meningkatkan keamanan dengan Facial Unlock


Finger print di bagian belakang
Memilih sebuah smartphone tentu dengan tujuan yang berbeda, ada yang cukup untuk komunikasi dan narsis habis, ada juga yang untuk menunjang aktivitas harian. Buat yang memiliki untuk aktivitas, tentu banyak data penting juga yang disimpan, dari kerjaan dan hal lainnya. Maka dari itu, memilih gadget tidak asal dong ya, harus melihat fitur keamanan juga. 

Nah, OPPO F5 ini sudah dilengkapi sensor sidik jari di bagian belakang perangkat dan sekaligus mengusung fitur facial unlock. Jadi saat membuka perangkat bisa melakukan pemindaian wajah. Dimana ada 128 titik wajah yang akan dipindai tiap kali perangkat dihadapkan ke wajah pengguna yang cuma butuh waktu kurang dari 1 detik untuk bisa membuka perangkat. Kehadiran facial unlock ini akan menjadi tren baru pada ponsel pintar. Dan tentu saja ga bakalan ada yang bisa buka handphone sembarangan, termasuk anak-anak. Dengan begitu tingkat keamanan smartphone semakin maksimal lagi. 

Keunggulan OPPO F5 yang manjakan semua kalangan



Melihat berbagai keunggulan yang dihadirkan OPPO F5, tentu akan mendatangkan banyak sekali manfaat. Kan setiap orang memiliki smartphone pasti ada tujuannya juga, atau memang sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas. Keunggulan lain yang dimiliki OPPO F5 juga masih banyak banget, tidak salah deh bisa manjakan semua kalangan, baik itu tua, muda dan anak-anak, karena ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan, seperti:
  • Mewakili orangtua yang sudah berusia 30 tahun ke atas dan memiliki 2 anak yang sudah mengenal gadget tentu bisa merasa tenang menggunakan OPPO F5, karena adanya facial unlock. Maklumlah kids zaman now udah paham banget kalau smartphone pake pengamanan dengan pola gampang diingat, apalagi kalau pake pin, anak-anak saya cepet hapal. Jadi, cepat banget buka ponsel dan menggunakannya untuk youtubean. Kehadiran fitur kids space juga menambah rasa aman, sehingga kita bisa setting aplikasi mana saja yang boleh dibuka oleh anak.
  • Biarpun usia saya sudah 31 tahun, tapi tetap berjiwa muda dong. Sebagai seorang blogger, bisa dibilang OPPO F5 ini bisa makin maksimal buat foto produk, karena kamera belakangnya sudah 16MP, jadi foto yang dihasilkan semakin menarik. Kalau buat selfie sudah tidak diragukan lagi, kan perangkat OPPO terbukti sebuah selfie expert and leader yang sudah dilengkapi teknologi A.I. Beauty Recognition. 
Ekspresi Dimas pas punya OPPO F5, habis itu mamanya pasrah
  • Buat anak muda zaman now, sekaligus penggemar games, OPPO F5 bisa maksimal banget deh. Apalagi OPPO sudah bermitra dengan permainan Arena Of Valor (AOV), yang dapat dimainkan di perangkat F5. Proses permainan juga lebih cepat 23,9% dan terdapat mode High Frame Rates pada pengaturan game AOV yang dikombinasikan dengan fitur Game Acceleration pada fitur OPPO F5. Bahkan ada fitur jangan ganggu untuk bermain game, jadi kalau ada panggilan masuk hanya masuk notifikasi. Sehingga para pengguna dapat bermain dengan tenang, tanpa ada gangguan apapun.
  • Buat kids zaman now yang sudah demen unduh aplikasi permainan kesukaan bisa bebas bermain, tanpa harus buka aplikasi lainnya. Dan tentunya bisa terkontrol menggunakan smartphone. Jadi kalau waktunya makan dan bobo bisa tepat ya. Karena dengan menggunakan Kids Space, para orangtua bisa mengatur aplikasi apa saja yang bisa di buka anak, dan waktu menggunakannya, dari mulai 15 menit, 1 jam hingga 3 jam. Dengan begitu anak tetap bisa menggunakan gadget, tapi tentunya didampingi orangtua. Dan orangtua harus rajin ngecek juga, apakah setting waktu di kids space sudah habis atau belum. Supaya anak pun bisa berhenti main gadget dan bisa melakukan aktivitas lainnya.
Kids space yang bisa membuat smartphone tetap aman
Mengenalkan gadget pada anak itu dibolehkan, apalagi di era digital. Kalau bermain media sosial baru deh tuh dibolehkan dari usia 13 atau 14 tahun. Kehadiran Kids Space tentu memberikan manfaat pada orangtua dan anak. Dengan begitu OPPO F5 bisa manjakan semua kalangan, udah asyik selfie, main game hingga anak bisa gunain smartphone yang disukai masyarakat Indonesia. Semua kebutuhan ada dalam satu ponsel, yakni OPPO F5 capture the real you.

Chelsea Islan
Kehadiran OPPO F5 yang resmi diluncurkan pada 13 November lalu, juga dilanjutkan dengan first sale pada 18 November 2017 bertempat di Central Park Mall Jakarta. Acara OPPO F5 First Sale juga diisi dengan berbagai acara seru, yakni dari mulai talkshow yang juga dihadiri Rio Motret, hingga adanya final AOV Battle.

Dari tadi ngobrol tentang keunggulan dan manfaat OPPO, terus berapa dong harganya? Tenang, karena OPPO F5 yang sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru ini dibandrol dengan harga 3.999.000 yang tersedia warna gold dan black, preordernya sendiri sudah dilakukan sejak 11 November 2017. Untuk warna black sudah mulai hadir 2 Desember 2017. Sedangkan untuk warna red dan black dengan RAM 6GB sudah mulai pre order tanggal 13 sampai 17 November lalu melalui jaringan e-commerce eperti Lazada, Shopee, Tokopedia, Elevania, JD.ID, dan Matahari Mall dengan harga 5.199.000. 

Nah, kalian sendiri sudah pake OPPO yang mana neh?

You May Also Like

21 komentar

  1. lagi nyari2 hengfon balu soale hengfon yg sekarang sering dibajak sama anakku heuheu, kepingin punya oppo nih karena kayaknya recommended yaaa

    BalasHapus
  2. keren ya OPPO F5, apalagi dengan teknologi baru nya

    BalasHapus
  3. saya juga pernah pake hp oppo tapi msh yg oppo joy mkdel dulu, perlu di ganti nih kayanya:D

    BalasHapus
  4. Pengen sebenaranya, tapi budget itu terlalu mahal buat aku, hiks...

    BalasHapus
  5. Wah pengiiin, duhh.. Belum lama pakai oppo f1s liat oppo f5 mupeng banget.. Huhu

    BalasHapus
  6. Semakin Keren fiturnya reh,,. Yg terpenting selfie jadi semakin kece,,, maulah saya tapi gimana biar punya dapat doorprize kyk teteh kitu,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe itu doorprize lagi beruntung aja

      Hapus
  7. aku pake Oppo yang iniii.., suka, so far puas banget sama kualitasnya..

    BalasHapus
  8. Saya udah lama banget pakai OPPO, alasannya karena kuat, tahan banting. Maklum punya anak balita yang suka banting-banting apapun. Baterainya awet dan nge-charge-nya cepet banget. Kameranya juga bagus yang depan maupun belakang, padahal punya saya masih yang keluaran lama banget. Duh enggak ngerti deh kalau punya yang OPPO F5 ini, keren banget pasti ya.. Baca reviewnya aja udah ngiler banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oppo memang pikihan banget dong ya mba

      Hapus
  9. Oppo paham bener sm perasaan mamak2 yg anaknya suka nimbrung main gadget. Ada kids spacenya. Favorit mah ini๐Ÿ˜€

    BalasHapus
  10. Udah lama mupeng HP OPPO belum kebeli juga. Hehheeh semoga bisa kebeli atau dapat doorprize. Aamiin

    BalasHapus
  11. Keren sekali si Oppo ini ya, Mbak. Apalagi ada fitur facial unlock..anakku pasti males megang2 hangpong emaknya kalau kayak gini caranya..hihi

    BalasHapus
  12. Sering bgt nih aku kepoin Oppo ini. Dulu sempet pake Oppo sebentar, pecah dan ga bisa dibaikin. Klopun dibaikin ganti LCD mahal bgt ��. Jadi pengen beli Oppo belom kebeli lagi. Aku suka sama cameranya, berasa cantik hahaha

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.